Seorang Hacker membuat peta berbentuk kucing raksasa di Google Maps

Thursday, October 30, 20140 comments

Seorang Hacker membuat peta berbentuk kucing raksasa di Google Maps
Ada-ada saja kelakuan Hacker yang satu ini. Entah tujuannya apa, Hacker yang masih belum diketahui identitasnya ini menyisipkan sebuah peta palsu pada Google Maps berbentuk menyerupai gambar kucing di area Hobson Bay, Auckland Selandia Baru.

Kemungkinan besar, sang Hacker melakukan ini sebagai salah satu lelucon untuk menyambut hari kucing nasional. Entah bagaimana caranya dia menyisipkan pencitraan tersebut, padahal normalnya Google akan melakukan review dulu sebelum melakukan update Maps nya. Hmm, namanya juga Hacker... ^_^

Gambar pencitraan palsu ini muncul hanya beberapa waktu saja. Saat ini kabarnya peta palsu yang bergambar kucing raksasa ini sudah tidak muncul lagi. Namun tidak ada konfirmasi apakah pihak Google yang melakukannya atau sang Hacker yang sudah selesai dengan main-mainnya.

Sebelum aksi tersebut dilancarkan, ternyata Google Selandia Baru sudah mendapatkan "surat peringatan". Annie Baxter, kepala bidang komunikasi Google di Selandia Baru, mengatakan bahwa sebelum kejadian unik tersebut terjadi, pihaknya mendapat peringatan bahwa kucing akan mencoba untuk mengambil alih YouTube, tetapi ternyata diluar dugaan, justru Google Maps yang diserang.

Sampai saat artikel ini ditulis (31 Oktober 2014) Belum ada kabar bahwa pelaku berhasil ditemukan. Namun ada seseorang yang mengaku bahwa pelakunya adalah temannya.

"Temanku yang melakukan itu" ungkap orang yang tidak disebutkan identitasnya tersebut "Dia mulai dengan kucing, menambahkan sesuatu pada hari berikutnya (seperti kalung dan semacamnya)."

Haha... ^_^

Referensi : Torontosun
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger