Rekor kucing terpendek di dunia akhirnya terpecahkan tahun ini

Saturday, March 29, 20140 comments

Foto Cye, kucing terpendek di dunia
Rekor kucing terpendek di dunia yang dipegang oleh Fizz Girl, akhirnya terpecahkan tahun ini. Adalah seekor kucing munchkin jantan berusia 3 tahun asal Kitchener, Ontario, Kanada yang bernama Cye yang berhasil memecahkan rekor tersebut.

Guinness World Records akhirnya mengeluarkan pengumuman secara resmi bahwa mulai saat ini Cye merupakan kucing terpendek di dunia dengan tinggi badan hanya 13,6 cm, diukur dari lantai hingga pundak. Dengan demikian, Cye 2,2 cm lebih pendek dibandingkan dengan pemegang rekor sebelumnya, Fizz Girl.

Pemilik Cye, Sarah Langile (25), sudah lima tahun terakhir memang hobby membiakkan kucing-kucing mungil. Namun Sarah mengaku, dia tidak mempunyai niat untuk membiakkan kucing terpendek di dunia. Dia hanya senang dengan kucing-kucing mungil saja.

Sarah sendiri baru tertarik untuk mencari rekor kucing terpendek di dunia setelah temannya mengatakan bahwa Cye merupakan kucing paling pendek yang pernah dia lihat. Karena itulah, Sarah menghubungi pihak Guinness World Records. Kemudian Sarah diminta mengirimkan video si kucing. Alhasil, setelah beberapa kali peninjauan, Cye akhirnya mendapatkan sertifikat pengakuan dari Guinness World Records.
Rekor kucing terpendek di dunia akhirnya terpecahkan tahun ini

Referensi : yahoo news
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger