Mengenal Kucing Somali

Sunday, March 30, 20140 comments

informasi tentang Kucing Somali
Kucing Somali merupakan ras kucing yang bisa dibilang terbentuk secara tidak sengaja. Kucing jenis ini sebenarnya adalah versi bulu panjang dari kucing abyssinian yang muncul secara spontan pada program pembiakan yang dilakukan sekitar tahun 1920 hingga 1930-an.

Pada mulanya, kucing jenis ini dianggap produk gagal, dan tidak ada breeder yang mau mengakuinya sebagai jenis abyssinian. Sehingga keberadaan kucing ini pun disembunyikan. Hingga akhirnya sekitar tahun 1960-an, breeder di Amerika mengembangkan kucing jenis ini dan memisahkannya dari ras abyssinian dengan nama kucing Somali. Dan pada tahun 1978, kucing Somali mendapatkan pengakuan sebagai satu ras tersendiri.

Karakter kucing Somali bisa dibilang tidak berbeda dengan kucing abyssinian. Kucing ini dikenal memiliki sifat yang aktif, ramah, pintar, bisa bersahabat dengan binatang peliharaan lain, senang bermain, dan suka ingin tahu.

Pola warna bulu kucing Somali adalah agouty tabby. Warna bulu kucing somali yang diakui di Amerika ada empat yaitu ruddy, red, blue dan fawn. Namun beberapa breeder di Eropa saat ini tengah mengembangkan warna silver.

Kucing ini tergolong jenis kucing yang berukuran medium. Kelebihan kucing Somali jika dibandingkan dengan kucing berbulu panjang lainnya adalah kerontokan kucing somali lebih sedikit. Siklus ganti bulu kucing Somali hanya terjadi dua kali dalam setahun. 

Referensi : kucing.biz dan kucingkita
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger