Mengenal Kucing Snow-Bobs

Tuesday, December 24, 20130 comments

Informasi tentang Kucing Snow Bobs
Kucing Snow-Bobs merupakan spesies kucing unik dengan bulu snow atau Colorpoint. Warna colorpoint pada kucing ini unik, bisa menyerupai colorpoint-nya kucing siam ataupun colorpoint-nya kucing Himalayan. Selain itu, kucing ini juga bisa terlahir dengan warna bulu Mink mirip warna khasnya kucing Tonkinese atau sepia mirip warna khasnya kucing Burma.

Meskipun kucing ini umumnya lahir dengan warna colorpoint seperti yang saya tulis di atas, tetapi warna bulu yang paling banyak diinginkan oleh para pecinta kucing snow bobs adalah warna solid points. Sementara pola bulu yang banyak disukai yaitu pola tutul (leopard) dan marble (clouded leopard).

Diperkirakan kucing Snow Bobs merupakan hasil dari kawin silang antara beberapa jenis kucing ras dengan kucing liar. Termasuk di dalamnya kucing American Bobtail, American Lynx, kucing Bengal, kucing Chausie, Desert Lynx, Highland Lynx, Pixie-bob, dan kucing  Savannah.

Kucing jenis ini dapat terlahir dengan bulu panjang ataupun bulu pendek, ekor panjang ataupun ekor pendek, telinga lurus ataupun telinga keriting, dan memiliki kemungkinan untuk terlahir dengan kondisi polydactyl. Snow Bobs dengan ekor pendek cenderung lebih disukai.

Selain warna bulunya yang bermacam-macam, warna mata kucing snow bobs juga bervariasi. Snow Bobs berbulu colorpoint atau snow memiliki mata berwarna biru, untuk yang berbulu mink warna matanya adalah aqua, dan untuk yang berbulu sepia warna matanya bisa hijau bisa kuning emas.

Namun, meskipun kucing jenis ini dapat hadir dalam berbagai warna dan pola bulu, anakan kucing snow bobs yang dapat diregistrasi sebagai kucing snow-bobs adalah mereka yang berwarna snow, sepia atau mink.
Photo : kucing.biz
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger