Kenapa kucing tidak langsung datang ketika dipanggil majikannya???

Monday, December 2, 20130 comments

Kenapa kucing tidak langsung datang ketika dipanggil majikannya???
Sebenarnya banyak pecinta kucing sudah memahami perilaku kucing yang cuek terhadap manusia sejak lama. Makanya peribahasa "Dogs come when they are called, cats take a message and get back to you later," sudah dikenal sejak jaman dahulu kala.

Namun Atsuko Saito dari Universitas Tokyo sepertinya ingin membuktikannya secara ilmiah. Bersama dengan temannya, Atsuko memanggil kucing dengan 4 suara yang berbeda. Tiga suara orang asing dan satu suara majikannya.

Hasilnya, saat dipanggil oleh majikannya, si kucing menunjukkan sebuah respon yang lebih kuat dibandingkan ketika mendengar ketiga suara orang asing tersebut. Namun si kucing tidak langsung mendekat seperti anjing saat dipanggil.

Dengan penelitiannya ini, Atsuko yakin bahwa sikap kucing yang seperti itu terhadap manusia dikarenakan kucing memang tidak pernah dibesarkan untuk patuh kepada manusia.

Yeah, kucing memang memiliki harga diri yang begitu besar. ^_^

Referensi : jepang.net
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger