Mengenal Kucing Sibella

Wednesday, November 27, 20130 comments

Foto kucing Sibella
Kucing Sibella merupakan satu ras kucing baru yang mulai populer sejak tahun 2010 lalu. Mulanya kucing jenis ini dideskripsikan sebagai kucing Ragdoll dengan satu warna bulu (Solid Ragdoll), tetapi ironis, ternyata kucing jenis ini juga hadir dalam pola warna lain seperti tabby, sehingg disebutlah sebagai kucing Sibella.

Kucing Sibella dapat hadir dalam berbagai variasi warna kecuali pointed, mink atau sepia, serta tidak boleh memiliki gen warna bulu silver. Jika anakan kucing sibella terlahir dengan salah satu atau lebih dari ketiga karakteristik tersebut, maka kucing tersebut tetap diakui sebagai kucing Sibella, tetapi tidak diperbolehkan ikut Show. Hal ini dikarenakan kucing Sibella yang berbulu Sepia, Pointed, dan Silver masih terlalu mirip dengan kucing Ragdoll.

Semua kucing Sibella atau Solid Ragdoll di Australia yang terlahir sebelum tanggal 1 Januari 2010 akan diklasifikasikan sebagai kucing Hybrid. Dan jika dikawinkan dengan ras yang diperbolehkan, maka anakannya akan disebut sebagai Gen 1. Dan anak kucing Sibella yang berbulu pointed, silver, dan sepia akan disebut e.g Gen 1.

Hal ini dikarenakan kucing yang berbulu pointed, diyakini bukanlah tipe Ragdoll yang bagus, dan akan merugikan perkembangan ras Ragdoll. Namun paradigma tersebut dapat berubah jika ras yang dihasilkan oleh Sibella berikutnya bisa stabil hingga mendapatkan status "Championship".
Referensi : Dr David Richardson
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger