6 Alasan Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Mencabut Kuku si Kucing

Wednesday, September 18, 20130 comments

Alasan untuk tidak mencabut kuku kucing
Terkadang kita, manusia, begitu egois melakukan suatu hal hanya berdasarkan baik atau buruknya untuk diri kita sendiri, tanpa memikirkan pihak lain. Seperti dalam kasus mencabut kuku kucing kesayangan. Maksudnya sih baik, agar kucing tidak mencakar. Namun tahukah anda, jika kukunya dicabut, hidup si kucing akan tersiksa??? Simak 6 Alasan mengapa sebaiknya anda tidak mencabut kuku si kucing, berikut ini :

1. Menyakitkan bagi si kucing
Kuku kucing berbeda dengan kuku manusia. Tahukah anda, setelah kuku kucing dicabut, kucing akan merasakan sakit setiap kali menapakkan kakinya. Selain itu, memotong kuku kucing juga dapat mengakibatkan si kucing mengalami sakit punggung.

2. Mengubah struktur kaki
Untuk mencabut kuku si kucing, diperlukan sebuah operasi yang akan melibatkan penggunaan laser. Setelah itu kaki kucing akan dijahit dan diperban selama beberapa hari. Dengan tidak adanya kuku tersebut, kaki kucing akan mengalami perubahan struktur yang bersifat permanen. Konon, jika diterapkan pada manusia, hal ini sama saja memotong kuku beserta jari-jarinya.

3. Mengakibatkan komplikasi kesehatan
Kucing yang dicabut kukunya rentan terancam infeksi pada luka bekas kuku yang dicabut. Selain itu, jaringan kaki si kucing juga akan mengalami kerusakan yang dampaknya bisa membuat kaki kucing mati rasa, bahkan sampai tidak bisa digerakkan.

4. Mengakibatkan perubahan perilaku
Kuku atau cakar sudah seperti bagian tubuh kucing yang tak terpisahkan. Jika cakarnya tidak ada, kucing akan menjadi lesu, tidak ceria lagi. Terlebih lagi, untuk menghindari rasa sakit saat berjalan, si kucing akan menjadi malas bergerak. Si kucing juga akan menjadi lebih sering menggigit karena merasa sudah tidak bisa mencakar. Bukankah anda sangat senang jika kucing anda ceria dan sering bermain-main dengan anda??? Pikirkan baik-baik sebelum anda mencabut kukunya!!!

5. Mencabut kuku kucing itu kejam
Mungkin anda kesal karena kucing anda suka mencakar-cakar perabot. Namun apakah anda tega mencabut kukunya hanya karena hal tersebut, dan membuat kucing anda mengalami banyak ketidaknyamanan dalam hidupnya sepanjang hayat??? Coba pikirkan baik-baik hal ini!!!

6. Biaya mencabut kuku kucing itu Mahal
Diperlukan dana yang tidak sedikit untuk melakukan operasi pencabutan kuku kucing. Bahkan biaya untuk melakukan perawatan setelah operasi hingga perban dibuka, jauh lebih mahal lagi.
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger