Dalam 2 tahun, 4000 ekor kucing telah dicuri oleh sebuah geng di Vietnam

Monday, July 8, 20130 comments

Foto kucing di jalanan
Enam orang ditangkap di Vietnam dengan tuduhan telah mencuri sekurang-kurangnya 4000 ekor kucing selama 2 tahun terakhir. Kucing-kucing tersebut dicuri untuk dijual dagingnya. Demikian menurut laporan dari media Australia.

Nguyen Duc Dung (26) yang merupakan pemimpin dari genk pencuri kucing tersebut mengatakan kepada polisi bahwa mereka menangkap kucing-kucing tersebut menggunakan perangkap yang menggunakan potongan daging atau ikan sebagai umpannya. Sasaran mereka adalah kucing-kucing yang berkeliaran di luar rumah pemiliknya. Dengan metode ini mereka dapat mencuri sekitar 4-6 ekor kucing setiap malamnya.

Sekilo daging kucing mereka jual dengan harga $US 3 (sekitar 27 ribu rupiahan). Uang hasil penjualan daging kucing tersebut mereka gunakan untuk bermain video game. Akibat dari tindakannya tersebut, mereka pun terancam hukuman maksimum 7 tahun penjara.

Meskipun pencurian anjing sudah kerap terjadi di Vietnam, kasus kali ini merupakan yang pertama kalinya sebuah kelompok pencuri kucing ditangkap untuk kasus pencurian kucing dalam jumlah yang sangat besar.

Sekedar info, daging kucing memang cukup populer sebagai daging konsumsi di beberapa wilayah di Vietnam. Mereka biasa menggunakan daging kucing sebagai daging panggang dan disajikan bersama beras anggur (rice wine).

Referensi : euronews
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger