Mengenal Kucing Ojos Azules

Sunday, June 9, 20130 comments

Foto Kucing Ojos Azules
sumber foto : catfacts.org

Kucing Ojos Azules termasuk jenis kucing ras baru. Ojos Azules sendiri diambil dari salah satu kata dalam bahasa Spanyol yang berarti "mata biru". Kucing yang juga masih termasuk langka ini merupakan jenis kucing berukuran medium. Biasanya bulu kucing ini cenderung ada bercak putihnya, entah itu di tubuh, kaki atau ujung ekor.

Pada tahun 1984 di New Mexico, US, kucing ini diidentifikasi dalam sebuah koloni liar. Kucing ojos azules yang pertama kali diidentifikasi pada saat itu adalah seekor kucing betina yang kemudian diberi nama Cornflower.

Kucing betina tersebut kemudian dikawinkan dengan pejantan yang tidak memiliki hubungan ras, dan menghasilkan anak-anak kucing yang juga bermata biru. Hal tersebut membuktikan kalau kucing jenis ini memiliki gen dominan mata biru.

TICA baru mengakui keberadaan kucing jenis ini pada tahun 1991. Namun mereka masih snagat langka. Pada tahun 1992 saja diketahui hanya ada 10 ekor kucing Ojos Azules. Saat ini pun masih sangat sedikit breeder untuk kucing ini.

Karena jumlah mereka yang sangat langka, masih sangat sedikit yang dapat diketahui mengenai temperamen kucing Ojos Azules. Saat ini breeder tengah bekerjasama dengan ahli genetik untuk meneliti gen kucing tersebut apakah layak untuk dikonservasi. Jika penelitian tersebut sukses, maka kita akan mengetahui kepribadian dari kucing ojos aziles ini.

Kucing Ojos Aziles memiliki bulu pendek yang halus, dan lembut dan mereka juga tersedia dalam warna putih solid. Standar untuk kucing jenis ini sedang dalam masa pembuatan, tetapi mata biru yang dimiliki oleh kucing jenis ini merupakan fitur utama yang dimilikinya.

Referensi : TICA
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger