Mengenal Kucing Ocicat

Wednesday, June 5, 20131comments

Foto Kucing Ocicat
Kucing Ocicat merupakan ras kucing hasil kawin silang dari beberapa kucing domestik yang memiliki penampilan kucing liar, tetapi sama sekali tidak memiliki DNA kucing liar. Memiliki bulu berpola tutul seperti kucing liar, tetapi dengan temperamen kucing domestik..

Kucing Ocicat dihasilkan dari menyilangkan kucing Siam, dan Abyssinian, kemudian disilangkan lagi dengan kucing American Shorthair berwarna silver tabby. Breeder kucing ocicat pertama bernama Virginia Daly dari Berkley, Michigan, Amerika Serikat. Dia memulainya sejak tahun 1964.

Kucing Ocicat mendapatkan status 'Championship' dari Cat Fanciers' Association, Inc. pada tahun 1987. Beberapa tahun kemudian, beberapa Registry lain juga sudah mengakui keberadaannya. Dan saat ini kucing ocicat sudah dikenal luas di penjuru dunia.

Kucing Ocicat dikenal memiliki semangat anjing di dalam tubuh kucingnya. Beberapa kucing jenis ini bisa dilatih bermain fetch, berjalan di atas tali, datang jika dipanggil, dan beberapa trik lain yang umum bisa dilakukan oleh seekor anjing.

Beberapa kucing Ocicat juga dilaporkan senang bermain air, sangat bersahabat dan sosial, serta tidak malu berada di dekat orang asing. Mereka juga dikenal bisa akur dengan binatang peliharaan lainnya dalam satu rumah, meskipun mereka sering menunjukkan dominasinya.

Kucing Occat cocok dipelihara oleh orang yang senang menghabiskan waktunya bermain dengan kucing kesayangannya. Namun kurang begitu cocok dipelihara oleh orang yang sibuk, karena kucing ini membutuhkan lebih banyak perhatian dibandingkan dengan kucing lainnya.
Referensi : wikipedia
Share this article :

+ comments + 1 comments

October 9, 2017 at 9:36 AM

kira-kira harganya berapaan ya min?

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger