Mengenal Kucing Nebelung

Sunday, June 2, 20131comments

foto kucing nebelung
Kucing Nebelung merupakan jenis kucing berbulu panjang yang penampilannya terlihat mirip dengan kucing Russian Blue, tetapi berbulu panjang. Nama "Nebelung" sendiri merujuk pada satu kata dalam bahasa Jerman 'Nebel' yang berarti kabut atau asap, cocok dengan warna bulu kucing jenis ini. Kucing ini tergolong kucing ras baru, dan masih langka.

Kucing Nebelung merupakan jenis kucing berukuran medium dengan tubuh yang kokoh dan berotot. Tubuhnya memanjang dengan bulu semi-panjang lembut dan padat yang berwarna kebiruan dengan ujung yang terlihat silver. Ekornya panjang dan berbulu, telinganya cukup besar, dan matanya terlihat bulat dan besar.

Kucing nebelung merupakan jenis kucing yang sangat cerdas,cenderung pemalu terhadap orang asing dan anak kecil. Anakan Nebelung butuh cukup banyak waktu untuk dapat menyesuaikan diri dengan rumah barunya. Setelah merasa nyaman dengan rumah barunya, kucing ini akan menjadi kucing yang playful, senang mengikuti pemiliknya jalan dari satu ruangan ke ruangan lain, aktif, dan bertemperamen baik.

Cora Cobb (Nebelheim) merupakan yang bertanggung jawab atas lahirnya kucing ras ini. Kucing Nebelung pertama yang didaftarkan ke TICA bernama Siegfried yang lahir pada tahun 1984, dan Brunhilde yang lahir tahun 1985.

Ibu Siegfried merupakan seekor kucing domestik berbulu pendek berwarna hitam yang bernama Elsa, sedangkan ayahnya adalah seekor kucing berbulu panjang yang menyerupai kucing Anggora berbulu hitam. Siegfried sendiri berbulu medium dengan warna kebiruan, dengan kaki dan ekor yang panjang. Lima bulan kemudian lahirlah kucing betina yang diberi nama Brunhilde. Bulunya lebih panjang dan lebih ringan dari pada Siegfried. Nah, kedua kucing tersebutlah yang menjadi nenek moyang dari kucing Nebelung ini.

Pada tahun 1986, pasangan kucing tersebut melahirkan anak pertamanya. Dan pada tahun 1987, dibantu oleh Dr. Solveig Pflueger, Cora mendaftarkan kucing tersebut ke TICA untuk status "New Breed". Dan pada tahun 1997 kucing Nebelung sudah mendapatkan status "Championship", sehingga sudah boleh ikut cat show resmi.


Referensi : TICA
Share this article :

+ comments + 1 comments

Anonymous
January 14, 2016 at 8:41 AM

Makanan yang bagus untuk kucing nebelung apa gan?

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger