Deucy, si Kucing Berwajah Dua

Wednesday, June 12, 20130 comments

Foto Deucy, kucing berwajah dua
Pada pukul 06:11 pagi bulan 6 tanggal 11 kemaren seekor kucing yang diberi nama Deucy lahir ke dunia ini. Selain lahir pada angka yang istimewa, kucing ini juga memiliki 'keistimewaan' yang lain. Deucy terlahir dengan dua wajah.

Kucing unik tersebut adalah milik Stephanie Durkee, warga Amity, Oregon, US. Menurut penuturan dokter hewan setempat yang menangani keabnormalan anak kucing ini, Deucy memiliki organ yang normal dan dalam keadaan yang baik.

Kucing yang terlahir dengan dua wajah atau disebut dengan istilah 'janus cat' merupakan kejadian yang sangat langka. Namun kebanyakan kucing-kucing janus tersebut tidak dapat hidup lama. Contohnya saja seekor kucing janus yang lahir pada Februari 2012 lalu yang diberi nama Harvey Dent, mati pada hari ketiga setelah dia lahir. Kucing lain yang lahir di bulan Juli berikutnya, yang bernama Gemini, juga mati dalam beberapa hari setelah kelahirannya disebabkan oleh masalah makan, karena memiliki dua mulut tetapi satu tenggorokan.

Namun pada tahun 2011, seekor kucing janus yang bernama Frankelouie berhasil mencatatkan namanya di Guinness Book of World Records, setelah bisa bertahan hidup hingga berumur 12 tahun. So, apakah Deucy bisa memecahkan rekor tersebut???

Melihat kondisi Deucy yang memiliki organ yang normal dan dalam kondisi baik, Durkee optimis kucing kecilnya tersebut akan mampu bertahan hidup hingga dewasa. Semoga. ^_^

Referensi : huffingtonpost
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger