Perbedaan pemilik anjing dan kucing dalam menentukan anjing/kucing seperti apa yang akan dipelihara

Friday, April 19, 20130 comments

survey pemilik anjing dan pemilik kucing
Setiap tahunnya American Kennel Club dan Cat Fanciers’ Association mengumumkan daftar anjing dan kucing paling populer di Amerika. Menurut  Asosiasi Produk hewan Peliharaan Amerika, ada sekitar 78,2 juta anjing peliharaan dan 86,4 juta kucing peliharaan di Amerika Serikat.

Dan survey yang terbaru yang ditugaskan kepada Royal Canin, pelopor produk kesehatan hewan piaraan, untuk menyurvey para pemilik binatang peliharaan tidak hanya berdasarkan jenis piaraan favorit mereka, tetapi juga berdasarkan temperamen piaraan. Dan dari hasil survey tersebut diketahui bahwa pecinta anjing dan pecinta kucing memang jauh berbeda. Terutama dalam menentukan piaraan yang seperti apa yang hendak mereka pelihara. Dan berikut ini adalah perbedaan tersebut :

Dilihat dari bagaimana orang Amerika memilih hewan peliharaan :
  • Sekitar 55% pemilik kucing mengaku penampilan merupakan hal paling penting yang mereka pertimbangkan saat memilih kucing, dan 87% mengaku temperamen si kucing merupakan yang terpenting.
  • Sedangkan pemilik anjing, mengaku 'ukuran' merupakan hal terpenting. Lebih dari 62% pemilik anjing mengaku ukuran merupakan yang paling penting saat memilih anjing piaraan, dan 80% mengaku temperamen itu yang terpenting.
Dilihat dari bagaimana orang Amerika menentukan jenis binatang apa yang akan dipilih :
  • Sekitar 40% pemilik kucing dan 28% pemilik anjing cenderung memilih ras campuran sebagai kucing atau anjing peliharaan mereka.
  • Kucing berpola Tabby dan kucing ras Maine Coon merupakan jenis kucing yang paling banyak dipelihara. 20% pemilik kucing mengaku, kucing berbulu tabby adalah favorit mereka. Dan 15% pemilik kucing mengaku ukuran kucing yang semakin besar itu semakin baik, sehingga mereka memilih kucing ras Maine Coon. Dan menurut laporan Cat Fanciers’ Association’s 2012, kucing Maine Coon merupakan ras kucing paling populer nomer 3 di Amerika Serikat.
  • Untuk para pemilik anjing, ras Labrador, Herder, dan Yorkshire Terrier merupakan 3 ras anjing paling difavoritkan. Sekitar 15% menyukai Labrador, 10% memilih Herder, dan 10% lagi memilih Yorkshire Terrier.
Dilihat dari bagaimana para pemilik anjing dan kucing menilai kepribadian piaraan mereka:
  • Lebih dari 53% pemilik kucing mengaku kucing Maine Coon memiliki kepribadian yang sangat menarik, membuat gaya hidup mereka lebih aktif dan menghabiskan banyak waktu berkumpul dengan keluarga dan teman. Sehingga mereka memilih kucing jenis ini untuk dipelihara.
  • Sekitar 20% pemilik kucing yang lain mengaku lebih tertarik dengan kucing Siam yang cenderung blak-blakan, punya banyak teman, dan senang diajak jalan-jalan keluar rumah.
  • Sekitar 5% pria pecinta kucing mengaku lebih tertarik memelihara kucing Persia, sedangkan wanita pecinta kucing hanya sekitar 4% yang tertarik dengan Persia.
  • Sekitar 59% pemilik anjing mengaku terpesona dengan kepribadian anjing English Bulldog, yang cenderung santai, ramah, dan banyak menghabiskan waktu bersantai di rumah.
Dilihat dari cara orang Amerika memilih nutrisi untuk piaraan mereka :
  • Sekitar 56% pemilik anjing dan 53% pemilik kucing menganggap faktor nutrisi sebagai hal yang paling penting ketika hendak memilih  piaraan.
Referensi : blogs.fayobserver
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger