Pecinta Kucing Florida mengusulkan Undang-Undang baru untuk kucing jalanan

Sunday, April 14, 20130 comments

kucing jalanan
Para pecinta kucing di Florida, melayangkan permintaan kepada pemerintah legislatif Florida untuk segera mengeluarkan Undang-Undang guna melindungi kucing liar. Hal ini merupakan sebuah tindak lanjut setelah beberapa waktu lalu santer terdengar berita tentang kucing yang menjadi penyebab menurunnya populasi burung.

Dua buah komunitas pecinta kucing yang melakukan aksi tersebut menganjurkan untuk diberlakukannya sistem tangkap-kebiri-lepaskan (trap-neuter-release) terhadap kucing liar. Hal ini dinilai sebagai langkah terbaik untuk mengendalikan populasi kucing liar.

"Semakin banyak pengebirian kucing yang ada diluar sana, akan semakin sedikit anak-anak kucing liar yang akan lahir," ungkap Holly Raschein, sponsor pendukung dari undang-undang tersebut yang mewakili Key Largo, sebuah surga bagi kucing di Florida Keys.
Becky Robinson, pendiri dan presiden dari Alley Cat Allies, sebuah organisasi yang berbasis di Maryland, yang merekomendasikan sistem "trap, neuter, release", atau TNR, mengatakan bahwa cara yang direkomendasikannya tersebut merupakan cara yang paling ekonomis, dan manusiawi untuk mengendalikan populasi kucing liar.
"Sistem yang selalu dilakukan adalah tangkap dan bunuh," ungkap Robinson "Tetapi kucing jalanan yang tidak bertuan masih tetap merupakan binatang domestik dan semua yang kita coba lakukan adalah untuk menstabilkan koloni."
Dua negara bagian di Amerika Serikat yaitu Illionis dan Utah terutama distrik Columbia, telah meloloskan hukum yang serupa. Bahkan dari jajak pendapat yang mereka lakukan, 81% penduduk mendukung sistem trap-neuter-release ini. hanya 14% yang tidak menginginkan adanya kucing jalanan.

Dan peraturan yang diusulkan ini baru bisa diresmikan setelah DPR setempat melakukan rapat 3 Mei mendatang. Yeah, semoga saja peraturan trap-neuter-release ini segera disetujui. Sip kan??? ^_^

Referensi : reuters
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger