Neko Tencho, si Kucing Samurai

Tuesday, April 16, 20130 comments

Neko Tencho, si Kucing Samurai
Neko Tencho merupakan sebuah robot kucing setinggi 1,2 meter yang membawa sebilah pedang samurai. Dari video yang diupload di Youtube dengan judul "Robot bettle in Ganryujima Nekotencho practice at hotel" terlihat si robot kucing dapat dengan halus menarik pedang samurai keluar dari sarungnya. Tidak hanya itu, si robot kucing juga bisa mengayunkan pedangnya layaknya seorang samurai handal.

Robot kucing yang dikembangkan oleh tim Jepang, RT Corp, ini dikembangkan sebagai persiapan menyambut acara pekan Robot Bettle di Ganryujima, Jepang. Robot ini sendiri terinspirasi dari tokoh samurai Jepang ternama asal pulau Ganryujima.

Konon katanya dahulu kala di Pulau tersebut pernah terjadi duel antara dua orang samurai ternama Jepang pada masanya yaitu  Miyamoto Musashi dengan Sasaki Kojiro. Musashi berhasil mengalahkan Kojiro dengan bokken (tongkat pedang untuk latihan yang terbuat dari kayu). Menurut legenda, bokken tersebut terbuat dari dayung yang Musashi gunakan untuk mendayung perahunya untuk pergi ke pulau Ganryujima.

Nah, penasaran bukan seperti apa aksi robot kucing samurai yang bernama Neko Techno ini??? Simak saja videonya berikut ini :

Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger