Necomimi, telinga kucing penerjemah pikiran

Monday, April 1, 20130 comments

Necomimi, telinga kucing penerjemah pikiran
Ada yang menarik di ajang konferensi Game Developers di San Francisco beberapa waktu lalu. Sebuah teknologi unik yang nggak jelas apa kegunaannya telah dipamerkan di perhelatan akbar tersebut. Perangkat tersebut diberi nama Necomimi.
Necomimi berbentuk seperti daun telinga kucing yang sering dipakai oleh mermaid 'cat girl' di Jepang. Fungsinya adalah untuk mengekspresikan emosi yang tengah dirasakan oleh otak si pemakai. Misalnya, ketika anda memperhatikan sesuatu, Necomimi akan tegak, dan jika anda sedang antusias terhadap sesuatu, maka Necomimi akan bergerak-gerak.
Perangkat berbentuk daun telinga kucing ini bekerja dengan memanfaatkan sensor gelombang otak yang ditimbulkan oleh NeuroSky. Sebuah sensor di bagian depan headset ditambah dengan sensor kecil yang bisa diselipkan di telinga akan membuat perangkat ini semakin akurat membaca pikiran anda dan menuangkannya dalam sebuah gerakan daun telinga.
"Secara khusus, sensor di bagian depan perangkat mengukur impuls elektronik yang berasal dari otak Anda, sedangkan klip telinga memonitor detak jantung Anda."  Demikian dikutip dari metrotvnews.com.
Nah, sekarang masalahnya adalah, fungsi yang mana yang bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat dari perangkat telinga kucing yang bernama Necomimi ini???

Referensi : metrotvnews
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger