Mengenal Kucing Kinkalow

Friday, April 5, 20130 comments

Foto Kucing Kinkalow berbulu Hitam
Kucing Kinkalow merupakan jenis kucing hasil kawin silang antara kucing Munchkin dengan kucing American curl. Jenis kucing ini tergolong kucing ras baru, mengingat baru mulai dikembangbiakkan sekitar tahun 1990-an oleh Terri Harris.

Yang unik dan yang menjadi pembeda antara kucing Kinkalow dengan kucing ras jenis lainnya adalah kucing ini memiliki bentuk dwarf (pendek) khas Munchkin dengan daun telinga keriting khas American Curl. Pada awal pembiakannya, ras kucing ini dinamai "Munchkinlanes Kinkalow Louie".

Kucing Kinkalow masih termasuk dalam kelompok kucing "Experimental". Kebanyakan orang meyakini kalau kucing yang mengalami rekayasa genetik semacam perkawinan silang akan memiliki kondisi kesehatan yang buruk. Namun pada kenyataannya Kinkalow termasuk jenis kucing yang sehat seperti halnya kucing dengan ukuran kaki yang normal.

Meskipun demikian, karena kucing ini adalah kucing ras baru, maka belum ada informasi pasti mengenai masalah kesehatan apa saja yang dimilikinya dan usia harapan hidup si kucing. Sehingga saat ini breeder lebih fokus kepada kondisi kesehatan si kucing. Dan karena kucing American Curl yang digunakan sebagai indukan merupakan jenis kucing yang kuat dan sehat, para breeder yakin kalau kucing Kinkalow adalah jenis kucing yang sehat pula.

Kucing Kinkalow jantan memiliki berat badannya sekitar 2,5 hingga 3,5 kg. Sedangkan kucing Kinkalow betina ukurannya lebih kecil dari yang jantan yaitu sekitar 1,5 hingga 2,5 kg.

Untuk variasi warna bulunya, kucing jenis ini hadir dalam berbagai motif dan warna. Hadir dalam versi bulu pendek dan bulu panjang. Dan meskipun kakinya sangat pendek, kucing ini tetap lincah, dan senang bermain, serta cukup berani dalam melompat dan memanjat.

Referensi : petshealthinfo
credit image : kucing.biz 
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger