Memperingati hari kucing di Hermitage Museum

Monday, April 8, 20130 comments

Memperingati hari kucing di Hermitage Museum
Sebuah Museum seni yang paling banyak dikunjungi di Rusia memberikan sebuah penghargaan kepada kucing-kucing pekerjanya yang sudah melindungi 3 juta lebih karya seni dari ancaman binatang pengerat semacam tikus. Ada sekitar 60 ekor kucing yang dipekerjakan di sebuah museum seni Rusia yang bernama Hermitage Museum tersebut. 

Ada berbagai macam acara yang diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada kucing-kucing Museum tersebut. antara lain yaitu dengan menyelenggarakan lomba mewarnai gambar kucing bagi anak-anak Sekolah, presentasi "Book of Record of Hermitage Cats", dan juga pembukaan sebuah pameran kecil yang menampilkan karya seni dari Theophile-Alexandre Steinlen, seorang Art Nouveau painter, yang khusus dipersembahkan untuk kucing kesayangannya.

Museum yang sudah berdiri sejak tahun 1764 ini sendiri sudah merayakan Hermitage Cat Day sejak tahun 1998. Namun baru kali ini even ini diselenggarakan dengan sebuah pameran seni tersendiri.

Coba bayangkan, betapa berjasanya kucing-kucing di Museum tersebut yang telah menjaga berbagai karya bersejarah dari para seniman kelas dunia semacam Rembrandt, Rubens, Leonardo da Vinci, Titian, Caravaggio, dan van Dyck.

Tanpa keberadaan mereka yang dengan gagah berani mengusir para tikus, mungkin jutaan karya seni bersejarah itu sekali lagi hanya akan menjadi sejarah. Hidup Kucing!!! Hag hag...

Referensi : newstrackindia
Credit image : demotix
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger