Berapa suhu badan tubuh kucing yang normal???

Tuesday, April 23, 20130 comments

Berapa suhu badan tubuh kucing yang normal?
Suhu tubuh manusia yang normal adalah antara 36 - 38 derajat Celcius. Lalu berapa suhu tubuh yang normal bagi seekor kucing yang saat dipeluk terasa begitu hangat???

Suhu tubuh kucing normal adalah antara 100.5 - 102.5 derajat Fahrenheit atau sekitar 38 - 39 derajat Celcius. Meskipun demikian, kucing masih bisa sehat dengan kondisi panas tubuh yang lebih tinggi dari angka tersebut. Misalnya saja ketika bersentuhan dengan air, maka tubuh kucing bisa memproduksi panas yang jauh lebih tinggi.

Bagaimana Kucing mengatur suhu tubuh mereka???

Kucing adalah binatang yang cerdas. Tidak seperti anjing, kucing tidak akan panik ketika tubuh mereka kepanasan. Ketika suhu tubuh mereka meningkat ketitik yang tidak nyaman, mereka akan sangat pendiam, dan mengurangi gerakan seminimal mungkin untuk mencegah suhu tubuh semakin panas karena aktifitas.

Kucing juga akan pergi mencari tempat yang dingin (lantai bawah tanah misalnya) dan berbaring di lantai untuk menurunkan panas mereka. Kucing juga akan banyak minum untuk membantu menurunkan suhu tubuh mereka dan mencegah dehidrasi.

Apakah kucing berkeringat???

Jika dihadapkan pada kondisi suhu yang panas, kucing akan mengeluarkan keringat dari telapak kaki dan hidung mereka. Dan jika suhu masih juga panas, kucing akan mangap-mangap seperti anjing untuk mengusir panas di tubuhnya.

Nah, sekarang anda sudah tau kan betapa efisiennya kucing dalam menanggapi suhu dunia yang semakin panas ini??? Hal ini diduga merupakan warisan dari leluhur mereka yang beberapa diantaranya sempat tinggal di gurun.

Referensi : chicagotribune
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger