Mereka menulis buku tentang kucing, dan menyumbangkan semua penghasilannya untuk sebuah penampungan hewan

Wednesday, March 13, 20130 comments

Mereka menulis buku tentang kucing, dan menyumbangkan semua penghasilannya untuk sebuah penampungan hewan
Photo by Cheryl Petersen Deb Crute, director of the Heart of the Catskills Humane Society
Kucing dapat melompat setinggi 5 kali tinggi badannya. Mereka menghabiskan 2/3 harinya untuk tidur, dan nama ilmiah untuk hairball yang dihasilkan oleh kucing adalah bezoar. Yup, banyak sekali materi yang dihasilkan oleh makhluk menggemaskan ini yang bisa dieksplor untuk dijadikan sebuah cerita. Dan sepertinya peluang tersebut ditangkap oleh Mary Jane Henderson dan Aubrynn Nealis dengan meluncurkan 'buku kucing' mereka yang berjudul Cat’s Whiskers.
Buku yang hadir dalam 73 halaman dengan gambar ilustrasi untuk setiap ceritanya ini berisi banyak cerita tentang kucing yang dikumpulkan dari para pemilik kucing di Delhi dan sekitarnya. Beberapa kisah dalam buku ini antara lain cerita tentang kucing yang bermain dengan gelembung, dan kucing yang bersahabat dengan anjing.
Semua ini bermula ketika seorang penulis lokal yang bernama Mary Jane Henderson dan seorang seniman freelance yang bernama Aubrynn Nealis bertemu dalam sebuah pelajaran seni. Mary Jane Henderson kemudian menunjukkan copy-an sebuah buku yang ditulis 75 tahun lalu oleh seorang wanita asal Delaware County yang diterbitkan oleh Bess Hughes Burns dengan judul "Cat Tales” pada tahun 1938. Lalu mereka berpikir untuk membuat buku semacam itu, dan mendonasikan semua hasilnya ke sebuah penampungan kucing dan anjing di New York 10 Delhi yang bernama Heart of the Catskills.
Mereka pun mulai 'berburu' cerita dengan bertanya kepada teman, rekan kerja dan beberapa kenalan yang memelihara kucing untuk memulai proyek bukunya. Menurut penuturan Nealis, cerita-cerita yang terdapat dalam buku tersebut adalah cerita yang fun dan positif. Dalam penyusunan buku tersebut, Nealis juga merangkap sebagai penggambar ilustrasinya.
Dan akhirnya ide mereka benar-benar terwujud. Di bawah naungan Shire Pub, buku mereka "Cat’s Whiskers" akhirnya bisa diterbitkan. Dan semua penghasilan dari penjualan buku tersebut akan disumbangkan ke Heart of the Catskills Humane Society. Buku tersebut pun sudah mulai dijual pada hari Jum'at waktu setempat (1 Maret 2013) dengan harga $15 per bukunya.

Referensi : thedailystar
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger