Kilo, seekor kucing yang terjebak di dalam pipa drainase selama 2 hari

Friday, March 15, 20130 comments

Foto Kilo dan Michelle Battelle
Michelle Battelle dan Kilo (Photo oleh Marin Humane Society)
Keluarga Michelle Battelle risau saat kucing kesayangannya yang bernama Kilo tidak pulang ke rumahnya di Ross selama 2 hari. Meskipun demikian mereka tetap percaya kalau kucing kesayangan mereka tersebut tidak menjadi korban pembunuhan kucing yang marak terjadi akhir-akhir ini. Namun dimanakah Kilo???
Misteripun terkuak pada Senin pagi waktu setempat ketika salah seorang tetangga mengaku mendengar suara meong Kilo dari dalam sebuah pipa drainase selebar 5 inch di Glenwood Avenue di Ross.
"Seekor kucing seberat 14 pon (sekitar 7 kg) bisa berada di dalam pipa berdiameter 5 inch, itu cukup luar biasa." ungkap Marin Humane Society's Carrie Harrington "Mengapa kita tidak tahu kalau di masuk ke sana. Mungkin dia menangkap sesuatu atau ditangkap oleh sesuatu."
Kilo yang terjebak di dalam pipa tersebut tidak bisa keluar dengan sendirinya tanpa bantuan manusia. Itulah mengapa Lisa Nausin, Adrienne Russo dan Steve Hill dari Marin Humane Society's Carrie Harrington datang utnuk membantunya. Dengan bantuan sebuah kamera kecil yang didesain  khusus untuk  situasi seperti yang dialami oleh Kilo, para petugas mulai melakukan penyelamatan terhadap kucing malang tersebut.
Dari sudut penglihatan kamera yang dimasukkan ke dalam pipa, terlihat bahwa si kucing tengah terjebak di dalam pipa sekitar kedalaman 6 meter dari mulut pipa, dengan posisi pantatnya di bagian atas.  Kamera yang berbentuk seperti kabel tersebut kemudian disenggolkan ke Kilo untuk memancingnya bergerak ke belakang. Dan saat Kilo sudah semakin mendekati mulut pipa, petugas pun segera mengulurkan tangannya dan menarik ekor Kilo untuk mengeluarkannya dari lubang pipa.
Operasi penyelamatan tersebut sendiri berlangsung sekitar 1 jam. Kilo terlihat syok dan ketakutan saat diselamatkan, tetapi kondisi kesehatannya masih baik. Setelah mendapatkan perawatan untuk mengatasi masalah dehidrasinya, dia pun dikembalikan kepada pemiliknya pada malam harinya.

Referensi : marinij
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger