Boneka kucing yang ditemukan di loteng ternyata adalah sebuah mummy Mesir berumur 2000 tahun

Saturday, March 2, 20130 comments

Seorang pria Inggris tanpa sengaja menemukan sebuah boneka kucing antik di loteng rumahnya. Dan setelah diteliti lebih lanjut ternyata boneka kucing tersebut adalah sebuah mummy kucing dari Mesir yang sudah berusia 2000 tahunan.
Robert Gray dari Portscatho, Cornwall menemukan mummy kucing tersebut di lotengnya menggunakan bantuan sinar X-ray. Saat ditemukan, kondisi mummy kucing tersebut terbilang cukup utuh, komplit dengan wajah, telinga, tulang belakang, dan otak.
Robert Gray yang sudah berusia 56 tahun tersebut mengatakan bahwa mummy tersebut adalah milik ayahnya, Peter Gray, yang dulu merupakan seorang Egyptologist. Namun, Robert sama sekali tidak tahu kalau benda tersebut memiliki nilai sejarah dan memiliki harga mencapai ribuan pounds jika dijual.
"Ayah saya mendapatkan kucing ini pada tahun 1970-an sebagai tanda terima kasih dari museum. Benda ini sudah mendekam di loteng selama 50 tahun." ungkap Robert Gray seperti dikutip dari hindustantimes.com. "Ini terbalut dengan sempurna dan benda yang sangat menarik. Ternyata desainer interior mencintai benda seperti ini, terdengar menjijikkan."
Meskipun Robert sendiri mengakui kalau dijual, harga mummy kucing tersebut bisa laku beberapa ribu pounds, tetapi Robert mengatakan bahwa kemungkinan besar dia akan lebih memilih untuk menyumbangkannya kepada museum.
Para ahli di Royal Cornwall Museum sekarang sudah memferifikasi penemuan luar biasa tersebut. Mummy binatang dari masa mesir kuno tersebut diperkirakan merupakan sebuah persembahan keagamaan untuk memastikan bahwa binatang kesayangan orang yang mati akan ikut serta di alam akhirat untuk menemani majikannya.

Referensi : hindustantimes
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger