Ada keterkaitan perilaku antara kucing kecil dengan kucing besar

Tuesday, March 12, 20131comments

Ada keterkaitan perilaku antara kucing kecil dengan kucing besar
Dalam studi ditemukan bahwa 95% pemelihara kucing menganggap bahwa kucing mereka adalah bagian dari keluarga mereka. Sementara itu 64% pemilik kucing mengaku menilai seseorang berdasarkan reaksi orang tersebut terhadap kucing mereka. Sedangkan 1 dari 10 pemilik kucing mengatakan kalau mereka lebih senang berpelukan dengan kucing kesayangan mereka dari pada memeluk pasangan mereka.
Sekitar 53% pemilik kucing mengaku sering curhat kepada kucing mereka,  87% yang lain mengaku kucing peliharaan mereka dapat mengurangi stress mereka, 72% percaya kalau kucing mereka memahami mereka, 40% mengaku kucing mereka perhatian kepada mereka saat mereka tidak dalam kondisi baik.
Sementara itu sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan tanggal 4 Maret 2013 kemarin mengungkapkan bahwa kucing peliharaan memiliki sebuah hubungan paralel yang kuat dengan kucing-kucing besar, seperti Singa, dan Harimau. Diantaranya adalah 1 dari 4 pemilik kucing mengaku kalau kucing-kucing peliharaan mereka senang bersantai di tempat-tempat yang tinggi, saling meng-grooming dan memijat.
Selain itu, para pemilik kucing juga cenderung melihat kucing kecil mereka sebagai kucing besar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kucing-kucing di Inggris yang diberi nama Tiger atau Tigger. Coba lihat saja di daftar nama-nama kucing paling populer di dunia.
"Sudah jelas bahwa kucing itu dianggap sebagai binatang yang independen dan misterius, mereka menunjukkan hubungan yang unik dan spesial dengan pemilik mereka, seperti anak singa dengan induknya." ungkap seorang ahli perilaku kucing dari Whiskas yang bernama Dr. Sandra McCune. "Hubungan yang dinamis antara kucing dan pemiliknya juga sering terlihat pada kucing besar, dimana sang pemilik berperan sebagai kucing lain."
Seorang pecinta alam liar dan ahli kucing besar yang bernama Simon King mengatakan : "Apapun yang kucing kecil anda lakukan akan secara intrinsik terhubung dengan kucing besar. Meskipun ukuran tubuhnya sangat berbeda kedua grup kucing tersebut akan menggunakan tubuh atau kepala mereka untuk mengatakan 'Halo' kepada orang melalui menggosok atau mengendus."
Kebiasaan lain yang mirip diantara kedua ras kucing tersebut antara lain, mereka suka mencakar untuk mengasah kuku atau menandai wilayah, menjilat, dan mengusap. Lebih jelasnya, lihatlah tabel perbandingan perilaku kucing besar dan kecil di bawah ini!!!

Referensi : dailymail
Share this article :

+ comments + 1 comments

July 15, 2013 at 1:11 AM

infonya menambah pengetahuan banget. terimakasih ya, saya juga pecinta kucing :)

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger