Ada jejak kaki kucing di sebuah catatan kuno abad 15

Saturday, March 30, 20130 comments

Ada jejak kaki kucing di sebuah catatan kuno abad 15
Grumpy cat, Lil Bub, dan Colonel Meow mungkin adalah sebuah fenomena yang luar biasa saat ini. Namun sepertinya tidak akan pernah ada satu kucing pun di dunia ini yang mampu membuat sebuah fenomena lintas sejarah. Kecuali kucing yang satu ini.
Ketika tengah membolak-balik naskah kuno abad pertengahan pada Juli 2011 lalu, Emir O. Filipović, seorang pengajar dan asisten peneliti di University of Sarajevo, menemukan sebuah halaman di naskah kuno tersebut yang berupa jejak kaki kucing. Dan dia pun menyebarkan foto dari apa yang dia lihat tersebut kepada teman teman dan siswanya untuk melihat reaksi mereka.
Filipović pun mengirimkan foto hasil penemuannya tersebut kepada temannya, Erik Kwakkel, yang sama-sama sejarawan via Twitter pada September 2012. Dan hanya dalam beberapa bulan saja, foto tersebut sudah menyebar seperti virus di internet.
"Hal ini sangat jarang terjadi ketika peneliti dapat menemukan sesuatu hal yang membuat penasaran ketika tengah memilah-milah arsip yang monoton dan membosankan," ungkap Filipović.
Namun kejadian unik semacam ini bukanlah pertama kalinya dia temui selama menjalankan pekerjaannya sejak 2008. Dia juga pernah menemukan jamur yang aneh, inisial yang rumit, coret-coretan, lubang pada kertas yang kemungkinan besar dibuat oleh cacing dan lain sebagainya. Namun sepertinya jejak kaki kucing di catatan kuno bersejarah adalah yang paling unik dan menggelikan.

Referensi : national geographic
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger