Stewie si Kucing Terpanjang di Dunia Dikabarkan Mati Senin kemarin

Wednesday, February 6, 20130 comments

Foto Stewie si kucing terpanjang di dunia dan pemiliknya, Robin Hendrickson
Stewie si Kucing terpanjang di dunia akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir pada Senin malam waktu setempat (4 Februari 2013) di rumah pengobatannya, ungkap Robin Hendrickson, pemiliknya. Kucing yang tercatat di Guiness World Record sebagai kucing terpanjang di dunia sejak Agustus 2010 lalu tersebut menghembuskan nafasnya yang terakhir pada umur 8 tahun setelah setahun sebelumnya bergelut dengan kanker.
Berita kematian kucing yang memiliki panjang tubuh 48,5 inchi diukur dari ujung hidung hingga ujung ekornya ini membuat ratusan fans-nya membanjiri facebook fans page Stewie untuk mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya.
Sebelumnya, selama setahun belakangan, kucing Maine Coon ini sudah sering bolak-balik ke rumah terapi dalam rangka menjalani pengobatan penyakit kankernya dan juga mempromosikan kesadaran akan "kesejahteraan" hewan dengan Nevada Humane Society.
"Stewie selalu sangat ramah dan sayang ketika bertemu orang-orang baru" ungkap Hendrickson seperti dikutip dari bostonherald.com "Dia telah menyentuh banyak jiwa dan sangat sangat bersyukur."
Stewie adalah nama panggilan bagi kucing jantan yang menyandang gelar sebagai kucing terpanjang di dunia ini. Nama lengkapnya adalah Mymains Stewart Gilligan. Hendrickson membelinya dari sebuah breeder di Hermiston, Oregon, pada tahun 2005. Dan sebenarnya bulan lalu Stewie sempat menghadiri International Cat Show di Portland, Oregon.
"Dia melakukannya dengan sangat baik di Show tersebut, meski dia merasa tidak benar-benar sempurna," ungkap breeder dari Stewie, Valerie Horton, yang juga bertugas sebagai petugas entri acara tersebut "Dia senang berada di sana karena dia selalu senang berada di tempat ramai."
Guinness World Record sendiri masih belum berkomentar tentang siapa yang akan menjadi pengganti Stewie sebagai kucing terpanjang di dunia berikutnya. Pemegang rekor sebelumnya, Leo, seekor kucing yang juga berjenis Maine Coon yang panjangnya mencapai 48-inchi dimiliki oleh Frieda Ireland dari Chicago juga sudah mati beberapa tahun yang lalu.
Stewie sendiri didiagnosa menderita Lymphosarcoma (sebuah penyakit ganas yang menyerang jaringan getah bening) sejak awal 2012 lalu. Dia sempat dikabarkan sukses menjalani kemoterapi dan terbebas dari kanker, tetapi ternyata baru-baru ini ditemukan tumor lain yang lebih ganas di ginjalnya. Dan akhirnya, Stewie si kucing terpanjang di dunia ini mati pada usia 8 tahun.



Referensi : bostonherald
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger