Mengenal Kucing Ceylon

Friday, February 1, 20130 comments

Gambar Kucing Ceylon
Kucing Ceylon merupakan jenis kucing domestik hasil dari pembiakan yang dilakukan oleh Cat Club dari Sri Lanka (dulunya disebut Ceylon). Pada tahun 1980-an kucing ini dibawa ke Italia. Dan pada tahun 1984 mereka diperkenalkan kepada penduduk Barat di ajang Como Cat Show. Dan sepertinya saat itu skses menarik perhatian. 
Setelah menjalani pembiakan secara intensif selama 4 tahun (ada beberapa orang yang yakin kalau ras kucing ini telah mengalami improvisasi), pada Mei 1998 akhirnya kucing Ceylon diakui sebagai salah satu kucing pedigree baru. Kucing Ceylon atau biasa juga disebut sebagai kucing Celonese memiliki pola bulu yang menyerupai kucing Abyssinian modern.
Kucing Ceylon merupakan jenis kucing berbadan medium dengan bulu pendek yang padat dan halus, serta bergaris-garis. Warna bulu kucing Ceylon adalah berwarna pasir-keemasan dengan tanda hitam atau biasa disebut dengan warna "Manila". Mereka juga hadir dalam beberapa warna liannya seperti biru, merah, krem, dan beberapa variasi tortoiseshell.
Temperamen kucing Ceylon cenderung ramah, serta responsif. Setidaknya itu menurut Dr. Paolo Pellegatta, breeder yang mengembangbiakkan kucing ras ini. Kucing ini juga senang bermain, dan memiliki antusiasme tinggi terhadap berbegai hal.
Sayangnya informasi mengenai kucing ras ini masih sangat minim di internet. So, untuk masalah kesehatan, perawatan, dan beberapa informasi lainnya belum dapat kami sajikan ke hadapan pembaca sekalian.

Sumber : berbagai sumber
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger