Iemon, kucing polisi dari Kyoto, Jepang

Thursday, February 7, 20130 comments

Foto Iemon si kucing polisi dari Kyoto
Di Kyoto, Jepang, ada seekor kucing yang bekerja menjadi polisi yang bernama Iemon. Ini bukan lelucon atau script naskah film fiksi ilmiah loh!!! Ini benar-benar nyata. Awalnya si kucing (saat kucing tersebut masih kecil) ditemukan oleh istri salah seorang polisi di wilayah tersebut yang bernama Sersan Yamada. Dan sekarang si kucing bernama Iemon ini menghabiskan hari-harinya di kantor polisi untuk membantu investigasi masalah penipuan.
Lebih dari 30% dari penduduk kota Kyoto adalah orang-orang berusia lanjut. Sehingga mereka rentan menjadi target penipuan via telepon yang menipu mereka untuk mengirimkan sejumlah uang. Nah, dengan alasan itu, Sersan Yamada mempunyai ide untuk selalu membawa Iemon ini dalam setiap penyelidikan untuk membuat orang-orang berusia lanjut yang membutuhkan bantuan mereka merasa lebih nyaman.
Uniknya, si kucing tidak datang dengan telanjang dada. Istri dari Sersan Yamada telah membuatkan sebuah seragam dinas bagi si kucing. Seragam dinas tersebut didesain semirip mungkin dengan seragam polisi setempat. Tentunya sesuai dengan skala dan bentuk tubuh si kucing.
Menurut penuturan Sersan Yamada, jika dia datang menginvestigasi bersama dengan Iemon, maka para manula tersebut menjadi lebih kooperatif dan lebih mendengarkan nasehat-nasehat yang diberikan olehnya. 
Hmm, meski Iemon bukan kucing polisi resmi, sepertinya pekerjaannya jauh lebih baik dari pada polisi-polisi serem yang mukanya item-item dan perutnya buncit kayak babi yang bisanya cuman nakut-nakutin orang. Bukannya bikin orang-orang merasa lebih nyaman.

Referensi : catsparella
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger