Apa yang kucing anda lakukan jika ditinggal sendirian di rumah???

Thursday, February 14, 20130 comments

Apa yang kucing anda lakukan jika ditinggal sendirian di rumah???
Kebanyakan orang berpikir bahwa kucing peliharaan yang mereka tinggalkan di dalam rumah sendirian pastilah menghabiskan waktunya dengan cara tidur seharian. Apakah itu benar??? ataukah Salah besar??? hanya ada satu cara untuk memastikannya, yaitu dengan menggunakan kamera pengintai, seperti yang dilakukan oleh Friskies pada tahun 2009 lalu.
Sebanyak 50 ekor kucing peliharaan dipasangi kalung yang dilengkapi dengan kamera yang akan mengambil foto setiap 15 menit sekali. Dan hasil yang didapat dari penelitian tersebut dengan gamblang mengungkapkan bahwa kucing tidaklah menghabiskan hari-harinya di rumah sendirian dengan tidur.
Berdasarkan hasil dari foto-foto yang berhasil dikumpulkan, diketahui bahwa si kucing menggunakan 22% waktunya untuk memandang ke luar jendela, 12% digunakan untuk bermain dengan binatang peliharaan lainnya, 8% digunakan untuk memanjat (naik ke atas kursi atau naik ke pohon kucing), dan hanya 6% dari waktu sendiriannya di rumah yang digunakan untuk tidur.
"Ini sungguh mengejutkan, ternyata kucing itu sangat aktif. Saya yakin ketiga kucing saya tidur sepanjang hari." ungkap Jill Villarreal, peneliti perilaku hewan yang mengumpulkan data dari sebuah produk makanan kucing, Nestle Purina PetCare's Friskies.
Sebanyak 777 foto yang diteliti oleh Villarreal menunjukkan 6% waktu tersebut juga kucing gunakan untuk memandangi TV, Komputer, ataupun media lainnya, 6% berikutnya digunakan untuk bersembunyi di bawah meja, 5% digunakan untuk bermain-main dengan mainan mereka, dan 4% waktu mereka digunakan untuk makan atau memandangi makanan.
Kali ini memang hanya menggunakan media foto, tetapi dimungkinkan akan menyusul penggunaan media video untuk melihat perilaku kucing yang ditinggalkan di rumah sendirian. So, Just wait for it!!! Dan berikut ini adalah tabel lengkap mengenai Apa saja yang kucing lakukan saat ditinggal sendirian di rumah.
Referensi : huffingtonpost dan friskies
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger