Mengapa kucing suka menggigit saya???

Sunday, January 20, 20130 comments

Mengapa kucing suka menggigit saya?
Anak kucing yang sedang tumbuh dan selalu aktif terkadang suka menggigit orang, termasuk majikannya sendiri. Dan biasanya hidung menjadi sasaran paling empuk bagi si anak kucing untuk menggigit. Mengapa kucing suka menggigit??? Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kucing melancarkan serangan kepada manusia :
  • Jika kondisi kesehatan si kucing kurang baik, dia mungkin akan menggigit tangan majikannya untuk memberitahukan rasa tidak nyaman yang dia rasakan pada kondisi tubuhnya kepada majikannya.
  • Anak kucing yang tidak memiliki teman bermain, biasanya akan menjadikan anda sebagai teman bermainnya. Anda tentu tahu kalau cara bermain anak kucing adalah mencakar dan menerkam bukan??? So, jangan heran jika si anak kucing akan mencakar atau menggigit bagian tubuh anda yang paling mudah dijangkaunya.
  • Terkadang anak kucing menggigit karena dia merasa takut, terlalu bersemangat atau karena gugup. So, membiarkannya tenang untuk sementara waktu mungkin cara yang terbaik untuk mengubah perilakunya.
Parahnya, anak kucing yang suka menggigit, kelak kalau sudah besar juga cenderung akan suka menggigit. So, untuk mencegah hal tersebut terjadi, anda harus menghilangkan kebiasaan menggigitnya sejak dia masih anakan. 
Namun memukul anak kucing agar dia tidak menggigit lagi, bukanlah cara terbaik untuk mengubah perilaku buruknya tersebut. Metode terbaik untuk mengurangi kebiasaan menggigit si anak kucing adalah dengan mengalihkan energi si anak kucing kedalam kegiatan lain. Anda bisa memberikannya mainan-mainan yang akan mengalihkan energi anak kucing yang masih melimpah tersebut ke sebuah permainan yang tidak membahayakan sekaligus membuatnya tidak merasa jenuh dan stress.

Referensi : ehow
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger