Yang perlu anda ketahui tentang kucing peliharaan

Friday, December 14, 20120 comments

Yang perlu anda ketahui tentang kucing peliharaan
Memelihara kucing bisa menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Terutama bagi yang disibukkan dengan jadwal padat yang menyuntukkan. Dengan bermain-main dengan kucing kesayangan, rasa suntuk akibat aktivitas harian sedikit terobati. 
Namun jika kita memelihara kucing secara asal-asalan, bisa saja yang kita dapat adalah sebaliknya. Kita akan dibikin repot oleh si kucing. Entah itu gampang sakit, atau tidak mau dekat denagn kita. So, berikut ada beberapa tips memelihara kucing yang mungkin berguna bagi anda :
  • Tubuh kucing tidak membutuhkan asupan gula. Pemberian susu formula pada kucing secara rutin justru tidak baik bagi kesehatan mereka. Asupan gula tersebut dapat memicu si kucing terkena diare ataupun gangguan pencernaan yang lain.
  • Porsi makan kucing itu sedikit, tetapi sering. Ini dikarenakan kucing memiliki usus yang pendek. Akan lebih baik jika anda memberi makan anak kucing sedikit-sedikit tapi dalam frekwensi yang sering. Kalau anda memberinya langsung banyak, tidak baik untuk si kucing.
  • Lebih baik anda membiasakan si kucing dari kecil minum air matang. Ini akan membantu menjaga pencernaannya. Yeah, meski saya sendiri mengakui, saat masih kitty, terkadang kucing saya suka curi-curi kesempatan untuk minum air bekas cucian. Dan karena tidak ketahuan, jadinya terbiasa. Makanya nafsu makannya kurang bagus.
  • Menyayangi kucing tidak harus dengan sering-sering menggendongnya. Anak kucing membutuhkan 16 hingga 18 jam waktu tidur setiap harinya. So, jika anda pulang ke rumah melihat anak kucing anda sedang tidur, biarkan saja. Biasanya umur 6 bulan kucing sudah bisa dibilang dewasa.
  • Saat masih kitty, sifat kucing akan mudah dibentuk. So, jika anda ingin kucing anda saat dewasa menjadi kucing periang yang suka bermain. Ajaklah kitty anda sering-sering bermain ketika dia tidak sedang tidur.
  • Seperti yang kita tahu, kucing sangat senang bermain dengan kain, tali, ataupun benang. Karena kucing saya juga sangat senang bermain dengan bola benang. Sebenarnya itu kurang baik sih, karena kucing akan menggigitnya dan bisa saja menelan bahan-bahan tersebut. So, anda bisa membelikannya mainan dari bahan atom seperti bola atom.
  • Kucing tidak mengenal kata 'bersalah'. Memukul atau membentak si kucing saat dia 'nakal' hanya akan membuatnya takut, dan semakin menjaga jarak dengan anda. Saya sendiri masih bingung dalam mengatasi masalah yang satu ini. Di satu sisi kucing saya suka menggigit, tetapi di sisi lain kalau saya sentil kepalanya biar tidak menggigit, si kucing langsung kelihatan uring-uringan.
Nah, demikian beberapa hal yang saya rasa para pecinta kucing harus tahu. Mungkin ada beberapa yang penyelesaian masalahnya masih ngegantung. Namun jika saya tidak dapat menemukan jawabannya, maka pencarian itu akan saya wariskan kepada anda. ^_^

Referensi : beberapa sumber
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger