Tips diet sehat bagi si kucing

Thursday, December 27, 20120 comments

Tips diet sehat bagi si kucing
Memang terlihat lucu kucing yang berbadan gempal. Namun dengan membiarkannya terus makan dan berat badannya terus bertambah, tanpa sadar kita telah berusaha membunuhnya dengan kebaikan. Berbagai penyakit mematikan siap mengancam tubuh hewan menggemaskan tersebut. Mulai dari gangguan pernafasan, kerusakan organ seperti ginjal, dan juga darah tinggi.
Perlu sebuah diet khusus untuk membuat kucing kesayangan anda terhindar dari kelebihan berat badan. Namun tentu saja hal tersebut tidak mengenakkan bagi si kucing. So, adakah cara lain untuk menurunkan berat badan si kucing dengan cara yang menyenangkan bagi si kucing??? Tentu ada.
Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mengurangi berat badan kucing. Semoga Tips diet sehat bagi si kucing ini bermanfaat dan membuat kehidupan kucing kesayangan menjadi lebih indah bersama anda.
  • Kucing suka bermain. So, berilah dia mainan baru. Bola plastik misalnya. Atau bisa juga benda-benda simple seperti kardus, gulungan kertas, atau terserah apa benda yang menurut anda paling membuat si kucing penasaran.
  • Ajak dia bermain. Kucing suka mengejar benda-benda bergerak, mungkin anda bisa menggunakan tali yang anda tarik-tarik agar kucing anda mengejarnya. Jika anda sendiri males bergerak, anda bisa menggunakan lampu laser. Kucing sangat senang mengejar sorotan lampu laser.
  • Kucing suka memanjat. Membelikannya "pohon kucing" saya rasa dapat menjadi salah satu solusi yang cukup ampuh. So, ketika anda pergi si kucing akan punya kesibukan untuk memanjat-manjat pohon kucing tersebut.
  • Kalau kucing anda adalah pemalas yang luar biasa seperti Garfield, dan taunya cuma makan dan minum saja. Anda bisa menjauhkan jarak antara tempat makan dengan tempat minum si kucing. Sehingga si kucing terpaksa harus bergerak untuk minum setelah makan atau sebaliknya.
  • Anda juga bisa melakukannya dengan menarik-narik tempat makannya ketika dia sedang makan. Sehingga dia terpaksa harus bergerak mengejar makanannya.
  • Memberi si kucing makanan dalam porsi yang sedikit tapi sering, saya rasa jauh lebih baik daripada memberinya makan satu mangkuk penuh untuk dia kira-kira sendiri berapa banyak dia harus makan.
Jadi inti dari Tips mengurangi berat badan kucing ini adalah, mengusahakan agar si kucing lebih sering bergerak sehingga lemak-lemak dalam tubuhnya dapat terbakar. Saya rasa ini jauh lebih sehat daripada mengurangi jumlah makanannya secara ekstrim. Selamat mencoba. ^_^
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger