Seekor kucing selamat setelah terjebak di dalam freezer bersuhu -18 derajat celcius selama 19 jam

Monday, December 31, 20120 comments

Krillen, kucing yang selamat setelah terjebak selama 19 jam di dalam freezer
Seekor kucing bernama Krillen ditemukan terjebak di dalam freezer di rumah majikannya. Ajaibnya si kucing tetap mampu bertahan hidup meski sudah berada di dalam sana selama 19 jam. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2010.
Sarah Crombie, pemilik Krillen, menemukan Krillen tengah berbaring di atas sebuah kantong makanan anjing di dalam freezer ketika dia hendak mengambil roti di dalam kulkas. Saat membuka pintu kulkas, samar-samar dia mendengar suara "meong" yang terdengar aneh. Ketika dia menengok ke bagian bawah kulkas, ditemukannya Krillen tengah berada di sana.
"Terdengar seperti suara "meong" yang pendek, dia (Krillen) terlihat setengah membeku sehingga tidak dapat mengeluarkan suara dengan baik. Jadi, saya melihat ke bagian bawah dan saya melihat kucing abu-abu tengah duduk di atas kantong makanan anjing di bawah rak." ungkap Sarah dikutip dari nzherald.co.nz.
Melihat hal tersebut, Sarah segera berlari memanggil suaminya, Sid Simon. Sedangkan si kucing sepertinya berusaha keluar dari dalam freezer, tetapi karena badannya sudah setengah beku, dia hanya menggelinding turun ke bagian bawah freezer.
Untungnya, Simon cukup paham akan cara menangani hypotermia. Dia segera memegang Krillen, menaruhnya di balik kemejanya, memeluknya, kemudian berbaring di kasur dan menyelimuti diri mereka hingga kondisi si kucing lebih hangat.
Kondisi Krillen sendiri semakin hari semakin membaik. Jika biasanya kucing yang mampu bertahan hidup dalam suhu dingin yang ekstrim akan mengalami radang telinga atau kelainan organ internal lainnya, Krillen ternyata tidak mengalaminya. Namun  Dr Nick Cave, seorang dosen senior di Massey University's Veterinary Teaching Hospital, mengatakan bahwa sebaiknya si kucing tetap diperiksakan secara berkala untuk memantau kondisi kesehatannya.
Sepertinya Krillen bisa terjebak di dalam freezer karena suami Sarah, Sid Simon, pada malam sebelumnya tidak sadar kalau ada kucing yang masuk ke dalam kulkas ketika dia menutupnya. Sarah sendiri merasa sangat khawatir menemukan kucingnya dalam kondisi tersebut, apalagi suhu kulkas di-set pada suhu paling dingin, yaitu sekitar -18 derajat Celcius. Dan sejak kejadian tersebut, Krillen tidak pernah lagi berani mendekati freezer.

Referensi : nzherald
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger