Penjelasan ilmiah kucing menggonggong

Friday, December 28, 20120 comments

Penjelasan ilmiah kucing menggonggong
Fenomena kucing menggonggong bukanlah fenomena HOAX yang semakin banyak tersebar di era internet saat ini. Kucing yang menggonggong itu benar-benar ada dan bisa dijelaskan secara ilmiah. Dan berikut ini adalah penjelasan dari Nicholas Dodman, seorang ahli perilaku hewan.
Susunan laring, trakea, dan diafragma kucing hampir menyerupai yang dimiliki oleh anjing. Sehingga dalam keadaan tertentu kucing dapat mengeluarkan suara yang menyerupai gonggongan anjing. Suara gonggongan tersebut terjadi akibat adanya aliran udara yang bergerak tiba-tiba di saluran udara si kucing.
Namun satu kalimat yang paling unik yang diucapkan oleh Profesor yang mengajar di Cummings School of Veterinary Medicine di Tufts University ini adalah kemungkinan jika kucing mengeluarkan gonggongan karena meniru suara anjing yang sering didengarnya. Secerdas itukah kucing???
"Kucing yang terlalu gembira bisa menghasilkan suara itu. Mirip dengan meong yang dipaksakan," Ungkap Dodman kepada Life's Little Mysteries seperti dikutip dari kompas.com  "Bisa saja menirukan suara yang sering didengarnya (anjing)."
Di dalam video Youtube berdurasi 0 : 23 detik berikut ini akan ditampilkan seekor kucing berwarna gelap yang tengah nangkring di jendela "menggonggongi" sesuatu di luar jendela. Dan kejadian tersebut sempat diabadikan oleh sang pemilik.
Referensi : kompas
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger