Mengenal Kucing American Keuda

Saturday, December 29, 20120 comments

gambar kucing American Keuda
Kucing American Keuda merupakan ras kucing yang baru dikenal sekitar tahun 1980-an. Nama "Keuda" sendiri sebenarnya adalah singkatan dari "Kitten Evaluation Under Direct Assessment" yang merupakan nama dari sebuah progam yang berlangsung di Oklahoma, New Mexico, dan Texas untuk menyelidiki jenis kucing yang bertahan hidup sebagai barn cat (kucing lumbung).
Kucing american Keuda memiliki penampilan yang sangat mirip dengan kucing Egyptian Mau. Meskipun demikian, tidak ada bukti yang menunjukkan kucing ini memiliki hubungan dengan kucing yang berasal dari Mesir tersebut.
Kucing ini merupakan jenis kucing berukuran medium yang memiliki susunan tulang yang kuat dan tubuh yang sangat atletis. Karakteristik tubuhnya tersebut membuat kucing ini mampu berlari cepat dan memanjat dengan baik. Seperti halnya Egyptian Mau, kucing Keuda juga memiliki lapisan kulit ekstra di bagian perut dan siku yang membuatnya mampu berlari layaknya seekor cheetah dan berbelok tanpa mengurangi kecepatan.
Temperamen kucing American Keuda cenderung aktif, suka di luar rumah, serba ingin tahu, suaranya lembut, dan juga termasuk kucing yang cerdas. Mereka juga sangat mudah beradaptasi baik dengan lingkungan maupun dengan manusia. Mereka dikenal bisa dekat dengan anak-anak dan juga binatang peliharaan lainnya dalam satu rumah. Kucing ini juga diketahui senang bermain air, sehingga memudahkan anda jika ingin memandikannya.
Dan karena struktur fisiknya sangat sempurna untuk berlari, kucing ini senang bergerak seperti berlari, melompat, dan memanjat. So, banyak-banyak memberinya mainan seperti, papan untuk mencakar, pohon kucing, tangga, dan mainan-mainan lainnya. Dan karena kucing ini termasuk kucing yang cerdas, anda juga bisa mengajarkannya untuk berjalan di atas tali.
Kucing American Keuda merupakan kucing berbulu pendek, dan terkadang bisa ditemui juga yang berbulu medium. Bulunya lembut, licin dan berkilau. Lapisan bulu bawahnya sangat sedikit dan tidak bertambah tebal ketika musim dingin.
Warna bulu kucing American Keuda tersedia dalam banyak pola dan warna seperti warana solid (putih, abu-abu, cokelat, hitam, merah, krem),  tabby dan shaded (berbayang). Bahkan terkadang mereka memiliki bulu yang terlihat menyerupai kucing Egyptian Mau, Siamese, ataupun Havana Brown.
Karena kucing ini termasuk ras asli, maka kondisi kesehatannya terbilang sangat baik. Hanya saja karena lapisan bulunya sangat tipis, maka dia akan rentan terpengaruh suhu yang dingin.
Sayangnya, sampai saat ini (2012) kucing ini masih belum sepenuhnya terdaftar di Asosiasi kucing, dan juga belum terlalu banyak diketahui. Untuk itu dilakukanlah pengembangan kucing American Keuda sejak 2002.
Referensi : mysmelly
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger