Mengenal Kucing Aegean, kucing ras murni dari Yunani

Saturday, December 29, 20120 comments

Mengenal Kucing Aegean, kucing ras murni dari Yunani
Kucing Aegean aslinya berasal dari kepulauan Cycladicm di laut Aegea, Yunani. Kucing ini dianggap merupakan satu-satunya kucing ras murni yang berasal dari Yunani. Kucing ini dianggap sebagai kucing ras murni termuda dan dipercaya sebagai salah satu kucing paling langka. Namun pada kenyataannya kucing ini banyak sekali terdapat di Yunani. Dan kalau sekilas dilihat dari penampilannya saja, kucing ini sangat mirip dengan kucing-kucing kampung di negara tercinta kita ini, Indonesia.
Kucing Aegean termasuk kucing berbadan medium dengan tubuh yang kuat dan berotot, serta tidak memiliki tanda kegemukan. Tubuhnya panjang dengan kaki berukuran medium dan cakar yang kuat. Bulu ekornya panjang, lurus dan tidak kusut. Bentuk telinganya besar dan membulat pada pangkalnya deng ujung lancip. Kepalanya berukuran medium, lebar tetapi tidak bulat. Dan warna bola matanya biasanya kehijau-hijauan.
Kucing-kucing Aegean disukai karena karakternya yang baik serta karena kecerdasannya. Selain itu, kucing ini juga dikenal sebagai predator hama tikus yang sangat handal. Sehingga banyak petani yang memanfaatkannya sebagai pengendali hama tikus di ladang maupun lumbung mereka. Di Yunani tentunya.
Meskipun anakan kucing Aegean baru akhir-akhir ini saja dibiakkan secara sistematis, sebenarnya kucing ini sudah dipelihara sejak beraba-abad yang lalu dan sudah beradaptasi dengan sangat baik terhadap manusia.
Temperamen kucing Aegean cenderung cerdas, aktif, ceria, dan juga tidak malu-malu untuk melakukan sesuatu yang dapat menarik perhatian orang. Selain itu kucing Aegean juga merupakan jenis kucing yang dapat dipelihara di apartemen.
Bulu kucing Aegean merupakan jenis semi-longhaired, tanpa bulu lapisan bawah, dengan bulu moderat dan ekor yang lebat. Bulunya ini dapat melindunginya dari cuaca di musim dingin dengan baik dan akan rontok pada musim panas.
Bulu kucing Aegean dapat berpola dua warna ataupun tiga warna. Namun pasti selalu ada warna putihnya. Dan biasanya warna putih ini menutup sekitar 1/3 hingga 2/3 tubuhnya. Warna lain yang umum mendampingi warna putih tersebut adalah hitam, merah, biru, krem, baik itu dengan ataupun tanpa belang.


Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger