Mengenal Bobcat, kucing liar asal Amerika Utara

Thursday, December 13, 20120 comments

gambar bobcat
Bobcat (Lynx Rufus) merupakan jenis kucing lair yang hidup di daerah Amerika bagian Utara meliputi Kanada bagian selatan, A.S bagian utara, dan bagian utara Meksiko. Habitat kucing liar ini antara lain pinggiran perkotaan, pepohonan, semi gurun pasir, dan rawa-rawa.
Warna bulu Bobcat berbeda-beda tergantung musim. namun biasanya bulu bobcat berwarna abu-abu muda hingga cokelat muda dengan tutul - tutul hitam di seluruh tubuh. Lebih detailnya, anda bisa melihatnya langsung pada gambar dan video di akhir artikel.
Ukuran tubuh bobcat mencapai 2 kali besar kucing rumahan. Namun tidak juga sebesar Lynx. Ukuran tubuh Bobcat jantan umumnya lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran tubuh betinanya. Biasanya panjang tubuh bobcat antara 70 cm hingga 120 cm dengan berat badan antara 8 kg hingga 15 kg. Sedangkan panjang ekornya biasanya hanya sekitar 15 cm.
Kucing liar amerika ini memangsa serangga, kelinci, tikus, hingga rusa. Mereka adalah pemanjat yang ulung, serta mampu berenang dengan cukup baik. Mereka memiliki pendengaran yang tajam. Bulu-bulu pada daun telinga mereka sangat sensitif dan membantu mereka untuk mendengar dengan lebih baik.
Bobcat memiliki jangkauan dan daerah kekuasaan yang luas dan berubah-ubah tergantung musim. Mereka akan menandai daerah kekuasaan mereka dengan cakaran di pohon, kencing, dan kotoran mereka.
Musim kawin kucing liar ini terjadi sekitar akhir musim dingin h
ingga musim semi. Betina akan mengandung selama 2 bulan, dan selanjutnya akan melahirkan anakan dengan berat badan sekitar 2,8 hingga 3 ons dan panjang tubuh sekitar 25 cm.
Referensi : kucingkita
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger