Mengapa kucing mendengkur???

Friday, December 28, 20120 comments

Mengapa kucing mendengkur?
Ada berbagai sebab kenapa kucing mendengkur. Seperti halnya manusia yang bernyanyi, ada yang bernyanyi ketika senang ada pula yang bernyanyi unutk menenangkan hatinya yang sedang galau. Setidaknya begitulah menurut Prof. Leslie Lyons, dari University of California-Davis, seperti dikutip dari She Knows.
Setelah berusia dua hari, anak kucing sudah akan mendengkur untuk memberitahu induk mereka kalau mereka baik-baik saja. Dengkuran ini sama artinya dengan dengkuran ketika si anak kucing sedang kita ajak bermain-main.
Beranjak dewasa, dengkuran si kucing akan memiliki berbagai arti. Mereka juga akan mendengkur ketika merasa ketakutan, sakit, untuk menenangkan diri, atau ketika mereka akan mati. Seorang betina juga akan mendengkur saat mereka melahirkan.
Namun perlu anda ketahui bahwa tidak semua keluarga kucing bisa mendengkur. Dr Benjamin L Hart, dari UC Davis Vet School mengatakan bahwa kucing yang bisa mengaum (kucing-kucing besar seperti harimau) tidak bisa mendengkur. Begitu juga sebaliknya, kucing yang mendengkur (kucing domestik, serta puma, cheetah, dan beberapa jenis kucing lainnya) tidak bisa mengaum.

Referensi : merdeka
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger