Keuntungan mengadopsi kucing yang sudah dewasa

Saturday, December 29, 20120 comments

keuntungan mengadopsi kucing yang sudah dewasa
Banyak orang enggan mengadopsi kucing yang sudah dewasa dengan alasan penampilannya sudah tak seimut anak kucing lagi. Selain itu, ada juga yang berpikir kalau kucing yang sudah dewasa akan susah dekat dengan kita. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya ada banyak keuntungan jika kita mengadopsi kucing yang sudah dewasa??? Mau tau??? Simak artikel berikut ini!!!

Kucing dewasa biasanya sudah menemukan jati dirinya. Dan jika anda mengadopsi si kucing dewasa, anda bisa bertanya kepada pihak penjual secara detail mengenai temperamen, dan kondisi kesehatan dari kucing tersebut. Kalau kucing yang masih anakan, temperamen dan kesehatannya maih belum diketahui secara pasti. Dengan kata lain, anda tidak akan mendapat kucing dalam karung.

Anak kucing cenderung rentan terluka dan mencakar jika disandingkan dengan anak-anak, entah itu sengaja atau tidak. Berbeda dengan kucing dewasa yang temperamennya sudah stabil. Kucing dewasa cenderung akan lebih sabar dan kuat menghadapi "kekasaran" anak-anak.

Kucing dewasa cenderung lebih penyayang dan tenang. So, tidak masalah jika dipelihara oleh orang yang sudah berumur 70 tahunan atau lebih.

Anakan kucing cenderung banyak tingkah dan senang beraktifitas. Mereka suka berlarian kesana-kemari, lompat kesana-sini, terkadang sampai memecahkan barang-barang, dan butuh anda temani bermain-main. Sedangkan kucing dewasa, tetap akan mengeksplorasi rumah, tetapi dengan cara yang lebih tenang, dan kalem. Mereka juga lebih senang tidur dipangkuan dan tidak terlalu ingin anda ajak bermain-main.

Anak kucing butuh sering diberi makan, butuh banyak waktu bermain, butuh perawatan lebih, dan butuh pengawasan ekstra. Sedangkan kucing dewasa cenderung sudah tahu apa yang mereka butuhkan. Mereka tahu fungsi kotak pasir, dan juga papan untuk mengasah kukunya.

Biasanya kucing-kucing dewasa sudah mengalami pengebirian di penampungan, sehingga anda tidak perlu lagi mengebirinya. Itulah mengapa kucing dewasa memiliki sifat yang tenang dan kalem. (Untuk opsi yang satu ini sepertinya hanya berlaku bagi negara-negara maju seperti di Eropa dan Amerika, kalau di Indonesia saya masih belum tahu juga.)

Semakin tua umur manusia biasanya akan semakin bijaksana. Itu juga berlaku pada kucing. Kucing dewasa tahu siapa yang sudah merawat mereka, mereka juga tahu jika membuat majikannya merasa nyaman itu lebih penting dari sekedar bermain-main dan makan.

Kucing dewasa yang pernah hidup bersama dengan hewan piaraan lain, biasanya juga akan lebih mudah beradaptasi dengan piaraan lain yang ada di rumah pemiliknya yang baru.

So, masihkah anda berpikir untuk mengadopsi kucing anakan agar si kucing bisa sangat dekat dengan anda ketika sudah dewasa, sementara anda tahu kalau kucing dewasa bisa dengan cepat menurut kepada anda??? Pilihan di tangan anda. ^_^

Referensi : mysmelly
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger