Kenapa kalung kucing ada loncengnya???

Saturday, December 22, 20120 comments

gambar kucing imut
Ada sebuah argumen menarik dari salah seorang guru saya waktu saya SMP kalau tidak salah. Guru saya tersebut mengatakan "Kucing kok dikasih kalung yang ada loncengnya, tikus-tikus pasti tahu lah kalau ada kucing yang datang."
Nah, apakah ada yang salah dengan argumen guru saya tersebut??? Tidak. Berarti benar dong??? Tidak juga. Jawabannya adalah tergantung tujuan pemakaian kalung.
Sebenarnya tujuan kalung kucing dikasih lonceng adalah untuk menekan insting berburu si kucing. Benar kata guru saya, kalau kucing diberi kalung berlonceng akan membuat tikus tahu kalau si kucing mendekat. Namun memang itu tujuannya, agar si kucing tidak pernah berhasil menangkap buruan. Sehingga naluri berburu si kucing lama-kelamaan akan berkurang dan hilang.
Hal ini dilakukan karena terkadang kebiasaan kucing berburu dan membawa hasil buruannya ke dalam rumah membuat pemilik rumah merasa kepayahan. Sehingga dengan menekan insting berburu si kucing, tidak akan lagi ditemukan bangkai tikus di dalam rumah.
Namun jika anda memelihara kucing untuk mengatasi masalah tikus di rumah anda, adalah salah besar kalau memberikan kalung berlonceng kepada si kucing. Itu akan membuat kinerjanya sebagai pemburu tikus hancur berantakan.
Jadi intinya, jika anda memelihara kucing hanya untuk hewan kesayangan,akan lebih baik kalau si kucing dikasih kalung berlonceng. Namun kalau anda memelihara kucing untuk mengatasi masalah tikus di rumah anda, maka jangan sekali-kali memasangkan kalung berlonceng kepada kucing anda.

credit image :  indonesiadalamtulisan
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger