Jalan-jalan ke museum kucing di Belanda yuk!!!

Tuesday, December 25, 20120 comments

Gambar museum kucing di Belanda
Menurut sejarah, kucing sudah hidup bersama manusia sejak sekitar 9.500 tahun yang lalu. Dalam perjalanannya, kucing sempat diabadikan dalam beberapa karya seni seperti lukisan, patung, syair, dan juga foto. Benda-benda bersejarah yang "berbau" kucing tersebut diantaranya dapat kita temui di museum kucing yang terletak di Belanda.
Museum kucing tersebut baru resmi dibuka pada tahun 1985 dengan nama Museum KattenKabinet.
Namun bangunan yang digunakan sebagai tempat museum tersebut sudah berdiri sejak 1667 di dekat kanal Herengracht, yang menurut sejarah sudah pernah dikunjungi oleh John Adams, Presiden kedua Amerika Serikat. Museum kucing ini merupakan gagasan dari John Meyer untuk mengenang kucing kesayangannya.
Di dalam museum kucing tersebut kita dapat menemukan berbagai karya seni dari seniman-seniman kenamaan dunia seperti Pablo Picasso, Utagawa Kuniyoshi, Nicholas Tarkoff, dan lainnya dengan objek kucing. Mulai dari yang antik hingga yang kontemporer. Selain itu, berbagai cinderamata yang unik, yang masih ada hubungannya dengan kucing tentunya, juga dapat anda beli di sana.
Dan ternyata selain menampilkan karya-karya seni yang berhubungan dengan kucing, di museum yang terletak di Ibukota Belanda, Amsterdam, tersebut juga terdapat beberapa kucing hidup yang memang bertempat tinggal di sana. Jika anda beruntung, anda dapat mengelilingi museum dengan ditemani salah satu dari mereka.
Referensi : okezone
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger