Ernest, kucing pertama di dunia yang mengenakan softlens

Monday, December 31, 20120 comments

Ernest, kucing pertama di dunia yang mengenakan softlens
Siapa bilang Softlens hanya digunakan oleh manusia saja??? Seekor kucing berusia 15 tahun yang bernama Ernest yang ditinggal di sebuah penampungan hewan di Godshill, Isle of Wight, oleh RSPCA (sebuah organisasi perlindungan hewan di Inggris) dipasangkan softlens di matanya untuk membantu penglihatannya yang memburuk.
Ernest diperkirakan mengidap entropion yang membuat matanya menjadi juling dan mengalami iritasi. Sebelum muncul ide untuk memakaikannya softlens, sempat terpikir ide untuk mengoperasi matanya. Namun mengingat umurnya yang sudah tua dan tingkat keberhasilan operasi yang dianggap kurang, maka operasi tersebut diurungkan.
Setelah mengenakan softlens, kehidupan Ernest semakin terlihat membaik. Ernest pun disebut-sebut sebagai kucing pertama di dunia yang mengenakan softlens. Dan setiap 3 minggu sekali, softlens yang dikenakan oleh Ernest akan dibersihkan oleh para staff yang bekerja di penampungan tersebut.
Kucing ini sendiri sudah tinggal di dalam penampungan tersebut selama 13 tahun. Agak aneh memang, kenapa kucing tersebut tidak disuntik mati padahal biasanya kucing akan mendapatkan suntik mati setelah beberapa tahun tidak ada yang mengadopsinya dari tempat penampungan.
Usut punya usut, ternyata kabarnya, keburukan penglihatan Ernest yang membuatnya tidak mengenal rasa takut lagi digunakan sebagai bahan uji coba untuk mengetahui apakah anjing-anjing yang baru masuk ke penampungan tersebut sebenarnya takut dengan kucing atau tidak.

Referensi : indonesiaindonesia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger