Elisey, patung kucing legendaris dari Rusia

Monday, December 24, 20120 comments

patung kucing elisey di Rusia
Di salah satu sudut bangunan Eliseev-gastronom di Nevskiy dan Malaya Sadovaya terdapat sebuah patung kucing berwarna hitam yang terpasang menempel di sudut dinding luar. Patung kucing tersebut sudah ada di sana sejak tahun 2000 lalu.
Pembuat patung kucing yang terbuat dari baja murni dan diberi nama Elisey tersebut, juga merupakan pembuat patung Vladimir Petrovichev, yaitu seorang sejarawan yang bernama Sergey Lebedev dan seorang arsitek yang bernama Larisa Domracheva.
Legenda mengatakan bahwa seekor kucing hitam telah membantu Duke (gelar bangsawan Rusia) Shuvalov mengusir kekuatan setan yang mencoba mengganggu pembangunan sebuah istana bangsawan oleh seorang arsitek bernama Kokotin pada abad ke-18.
Dipercaya bagi siapa saja yang meninggalkan koin pada patung tersebut, maka dia akan mendapatkan keberuntungan. Hal ini menarik para turis yang datang untuk mencoba melakukannya. Dan uang-uang yang terkumpul pada patung tersebut biasanya akan dikelola oleh penduduk setempat.

Referensi : fishki
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger