Dengan kaki basah, kucing ini jalan-jalan di wajah majikannya yang sedang tidur untuk memberi tahu kalau terjadi kebakaran

Monday, December 31, 20120 comments

gambar Maceo dan Gatonyi
Kejadian ini sungguh unik. Seekor kucing dengan sengaja membasahi kakinya dengan air di toilet dan menginjak-injak wajah majikannya yang sedang tidur untuk memberitahukan kalau terjadi kebakaran. Dan majikannya tersebut akhirnya selamat berkat tindakan "jorok" si kucing.
Maceo, nama kucing tersebut, sekitar pukul 3 dini hari pada hari Rabu waktu setempat (2010) membasahi kakinya dengan air di toilet lalu masuk ke kamar Kate Gatonyi dan Bevan Garland, lalu menginjak-injak wajah keduanya untuk memperingatkan kalau terjadi kebakaran di rumah mereka di Central Otago, sebelah Selatan Selandia Baru. Ketika Kate Gatonyi dan Bevan Garland terbangun, mereka melihat api sudah tinggal 3 meter lagi dari jendela kamar tidur mereka.
Gatonyi, pemilik si kucing, mengatakan kalau Maceo memang senang bermain air, tetapi dia tidak pernah sampai menginjakkan kaki basahnya ke wajahnya. Biasanya dia hanya mengeong kalau ingin mendapatkan perhatian saat malam hari.
"Kucing tersebut mencelupkan kakinya ke air di toilet lalu jalan-jalan di wajah kami. Dia melakukannya sekitar 3 kali. Saya berpikir 'Mengapa dia melakukan hal itu' Ternyata itu untuk membangunkan kita." ungkap Kate Gatonyi seperti dikutip dari stuf.co.nz. "Saya melihat keluar dan berpikir 'Warna-warni apa itu di luar?' Saya memicingkan mata saya dan ternyata itu adalah kobaran api."
Ternyata api tersebut berasal dari gudang tetangga yang terbakar dan segera merembet ke garasi rumah Gatonyi dan menyambar sebuah botol gas.
Gatonyi benar-benar kagum dengan kecemerlangan ide Maceo untuk membangunkan mereka. Baginya, Maceo adalah pahlawan yang telah menyelamatkan nyawanya. Dia pun berjanji akan memberikan banyak biskuit untuk kucing jantan kesayangannya tersebut.

Referensi : stuff
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger