Catnip, "ekstasi" bagi kucing

Thursday, December 27, 20120 comments

pengaruh catnip terhadap perilaku kucing
Apa yang anda lakukan ketika kucing anda sudah beranjak dewasa dan semakin menjauh dari anda karena naluri independennya mulai tumbuh? Mungkin anda akan membawanya ke dokter hewan dan sang dokter akan menyuruh anda untuk memberikan Catnip untuk kucing anda.
Dan benar, beberapa saat setelah anda memberinya Catnip, si kucing kembali menjadi seperti kucing kecil dulu yang anda kenal, yang selalu ingin dekat dengan anda, yang selalu ingin bermain dengan anda. Kok bisa seperti itu??? Apa sih Catnip itu sebenarnya???
Di pet shop - pet shop tersedia catnip dalam berbagai macam bentuk. Ada yang berbentuk makanan, ada juga yang berbentuk spray. Catnip sendiri sebenarnya adalah nama sebuah tanaman liar yang termasuk dalam keluarga tanaman mint yang bernama latin Nepeta Cataria yang ada di daerah Amerika Utara dan Eurasia.
Tanaman ini mengandung senyawa nepetalactone yang memiliki efek mirip seperti ekstasi bagi manusia. Bedanya, senyawa ini tidak menyebabkan si kucing kecanduan, dan juga aman bagi kesehatan si kucing. Efeknya sendiri hanya terjadi sekitar 15 menit, setelah itu kucing akan kembali ke sifat aslinya. Anda baru bisa memberinya catnip lagi setelah satu jam kemudian, karena jika anda memberikannya secara beruntun, maka tidak akan ada efeknya bagi si kucing.
Sebenarnya, Catnip juga digunakan untuk pengobatan beberapa penyakit pada manusia seperti flu, cacar, kembung, meringankan sakit gigi, mencegah keguguran, dan batuk. namun jangansekali-kali anda mencoba makan catnip yang sudah didesain khusus untuk si kucing yak!!! ^_^

Referensi : kucingkita
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger