Cara menghilangkan bau bekas kotoran kucing

Sunday, December 23, 20124comments

gambar seekor kucing
Meskipun sudah diberikan kotak pasir tersendiri untuk buang air besar, terkadang kucing peliharaan masih "nekat" buang air di tempat lain. Terutama kucing yang tidak dikandangkan. Mungkin salah satu penyebabnya adalah naluri untuk menandai wilayah yang masih kuat di dalam diri si kucing.
Mungkin kita sudah bisa memaklumi kebiasaan tersebut. Namun biasanya meskipun kotoran si kucing sudah dibuang, dan bekasnya sudah dipel, tetap saja si kucing buang kotoran di tempat tersebut beberapa hari kemudian. Hal ini dikarenakan indera penciuman si kucing sangat peka, dan dia mampu mengenali bau yang dikeluarkannya sendiri. Lalu apa yang harus dilakukan untuk membuat bau kotoran kucing tersebut benar-benar hilang dari jangkauan penciuman si kucing???
Anda bisa menggunakan cuka dan bubuk soda kue untuk membuat bau tersebut benar-benar hilang. Pertama setelah kotoran dibuang dan lantainya dipel, anda bisa menaburkan bubuk soda kue pada bekas kotoran tersebut, kemudian diamkan selama satu malam.
Pada hari berikutnya, bersihkan bubuk soda tersebut, lalu siramlah dengan air cuka yang dicampur dengan air. Takarannya sekitar 2 cangkir cuka untuk 1 galon air. Mungkin baunya akan sedikit menyengat, tetapi setelah satu atau dua jam kemudian baunya akan hilang sendiri.

Referensi : kucingmania
Share this article :

+ comments + 4 comments

Anonymous
July 1, 2013 at 1:08 AM

kalau si kucing pernah pipis di kasur bagaimana menghilangkan baunya ?tdk mungkin harus di siram air cuka juga? mohon penjelasannya ...penting sekali

October 1, 2014 at 5:45 PM

MILAGROS

Penghilang bau pada hewan peliharaan...

Sangat efektif.
Cukup semprotkan pada tubuh peliharaan dan litter box.. Bau hilang...

Minat WA/sms 08978390839
fb: krucil shop

September 6, 2017 at 3:56 AM

makasih tipsnya, meskipun udah dikasih kotak kotoran tetep aja suka buang air sembarangan ckck.

August 19, 2019 at 2:26 AM

makasih tipsnya kak sangat membatu banget nih buat kucing aku, kalau butuh peralatan perkakas tangan bisa dicari di Tokootomotif.com kak :)

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger