Biografi Morris the cat, kucing yang menjadi raja iklan.

Tuesday, December 18, 20120 comments

gambar Morris the cat
Morris sebenarnya adalah nama keduanya. Nama lahirnya adalah Lucky. Dia merupakan kucing yang lahir di Hinsdale, Illinois dan merupakan yang termuda dari 4 ekor kucing jantan dan 3 ekor kucing betina saudaranya.
Pada umur 2 tahun, Morris yang saat itu masih bernama Lucky memutuskan untuk hidup mandiri dan lepas dari orang tua dan saudara-saudaranya. Namun pada suatu malam, Lucky ditangkap oleh petugas pengendali hewan kota di sebuah jalanan di Chicago karena dia terlihat perkelahian antar kucing. 
Saat ditangkap, kondisinya cukup memprihatinkan. Dia menderita beberapa luka yang cukup memiriskan, termasuk kelopak matanya yang robek. Dia pun akhirnya dikurung di penampungan hewan Hinsdale Humane Society Animal Shelter.
Setelah beberapa minggu di penampungan, seorang pekerja di biro iklan mengadopsinya. Dari situlah dia akhirnya mulai mengenal dunia entertaintment. Dia dijadikan sebagai bintang iklan untuk produk makanan kucing 9 Lives Cat Food. Dan sejak saat itu dia dikenal dengan nama barunya Morris.
Morris pun dengan cepat menjadi sangat dikenal dengan sebutan "the Clark Gable of cats." Ketenarannya juga semakin melonjak ketika dia ikut berperan dalam film Shamus bersama Burt Reynolds, membintangi beberapa iklan TV, dan menjadi inspirasi 3 buah buku. Dan diapun mendapatkan julukan baru sebagai "the world's most finicky cat." karena tingkah "rewel" nya saat bekerja di depan kamera.
Morris pun akhirnya mendapatkan berbagai penghargaan tahun demi tahun. Dia pernah menjadi "Animal Star of the Year" dari US Magazine selama tahun 1982 hingga 1984. muncul di cover Good Mousekeeping, dan juga tak ketinggalan mendapatkan piala PATSY (penghargaan setara piala OScar kalau manusia) dari American Humane Society. Dia juga disebut-sebut sebagai "The Feline Burt Reynolds" oleh majalah Time. Bahkan konon Morris juga pernah secara khilaf akan dijadikan calon presiden pada tahun 1988 dan 1992.
Morris pun akhirnya tinggal di Los Angeles bersama pemilik dan pelatihnya.
Referensi : helium
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger