5000 ekor kucing untuk mengatasi wabah tikus pada tahun 1941

Monday, December 24, 20120 comments

5000 ekor kucing
Pada tanggal 8 September 1941, kota Leningrad, Rusia dikepung selama 900 hari. Waktu yang cukup untuk membuat persediaan makanan di kota tersebut habis, dan satu persatu penduduk mati kelaparan. Selama musim dingin tahun 1941 - 1942 para penduduk memakan apapun yang bisa mereka makan, termasuk binatang kesayangan mereka. Namun hal itu justru menambah bencana bagi penduduk. Tikus-tikus mulai berkembangbiak dengan pesatnya.
Beberapa bulan kemudian sudah ada ratusan bahkan ribuan tikus yang menyerbu kota tersebut. Bom dan api tidak cukup untuk menghabisi tikus-tikus tersebut. Wabah tikus tidak hanya membuat sumber makanan menipis, tetapi juga menyebarkan penyakit. Kemudian muncullah sebuah ide jenius dari pemerintah untuk mengumpulkan seluruh kucing di Rusia dan mengirimnya ke kota tersebut.
Secara keseluruhan ada sekitar 5000 ekor kucing yang dikumpulkan dari Omsk, Tyumen, Irkutsk dan kota - kota lainnya yang dikirim ke Leningrad. Dan ide tersebut ternyata benar-benar sangat efektif. Dalam waktu singkat wabah tikus yang menyerang kota Leningrad berhasil diatasi.

Referensi : englishrussia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger