Scarlett, seekor kucing yang bertaruh nyawa demi anak-anaknya

Friday, November 30, 20121comments

Scarlett, seekor kucing yang bertaruh nyawa demi anak-anaknya
Ini adalah sebuah kisah nyata tentang seekor kucing heroik yang berani mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan 5 ekor anaknya dari kebakaran. Kucing betina yang sangat pemberani tersebut bernama Scarlett.
Kisah tentang Scarlett terjadi pada tahun 1996. Saat itu Scarlett bersama dengan kelima anaknya tengah ditinggalkan di sebuah garasi yang terperangkap dalam sebuah kebakaran yang cukup hebat yang terjadi di Brooklyn.
Setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, mereka melihat seekor kucing betina yang perlahan lahan keluar dari dalam gedung dengan membawa anak-anaknya. Kondisi kucing betina tersebut sangat memprihatinkan. Telinganya hangus terbakar, matanya melepuh, dan sebagian besar tubuhnya hangus.
Kucing tersebut membawa anak-anaknya keluar ke tempat yang aman. Dan setelah memastikan kelima anaknya aman dengan mengenduskan hidungnya kepada anak-anaknya tersebut, si kucing betina pun langsung tergeletak tak berdaya.
Melihat kejadian itu, David Giannelli, petugas pemadam kebakaran yang menangani kejadian itu, segera membawa kucing indukan yang kemudian dikenal dengan nama Scarlett beserta kelima anaknya ke North Shore Animal League America.
Sekitar 3 bulanan Scarlett beserta kelima anaknya menjalani perawatan medis. Namun sayangnya satu dari lima anak kucing tersebut harus mati karena terkena virus. Setelah Scarlett dan keempat anaknya yang tersisa selesai menjalani perawatan medis, banyak sekali tawaran adopsi terhadap mereka. Tercatat ada sekitar 7000 pertanyaan yang diterima oleh North Shore Animal League America tentang adopsi kucing - kucing tersebut. Merekapun akhirnya diadopsi oleh beberapa keluarga yang berbeda.
Scarlett dan anak-anaknya harus berpisah karena mereka diadopsi oleh 3 buah keluarga yang berbeda. Scarlett sendiri diadopsi oleh keluarga Karen Wellen. Dan setelah hidup bersama keluarga itu selama 12 tahun, Scarlett pun akhirnya mati pada tahun 2008. 
Kisah ini seperti menjadi sebuah sentilan yang sangat pedas kepada manusia, dimana akhir - akhir ini sering tersiar berita bayi dibuang karena hasil dari hubungan yang tidak wajar. Seharusnya kita malu, kucing saja mati-matian melindungi bayinya, kok remaja-remaja kita malahan seenaknya saja main-main membuat anak terus dibuang sembarangan begitu saja.

Referensi : kucing-online
Share this article :

+ comments + 1 comments

June 18, 2013 at 6:16 AM

wah, mengharukan banget :'(

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger