Rekor kucing paling berisik di dunia

Friday, November 16, 20120 comments

Smokey, kucing paling berisik di dunia
Rekor kucing paling berisik di dunia dipegang oleh seekor kucing bernama Smokey. Diketahui Smokey dapat mendengkur hingga  menimbulkan suara dengan tingkat kebisingan mencapai 73 desibel. Suara ini setara dengan kebisingan yang dihasilkan oleh penyedot debu, pengering rambut, dan jalanan ramai di kota - kota besar.
Pemiliknya, Ruth Adams, mengetahui hal ini setelah dia mengadakan kontes dengkuran kucing paling keras sekitar satu tahun yang lalu di Inggris. Adams yang tinggal di kota Pitsford, 110 kilometer sebelah barat laut London ini sebelumnya juga sudah mengetahui kalau kucing berumur 12 tahun miliknya itu memang suka mendengkur. Bahkan saat makan pun Smokey bisa mendengkur. Menurut pengakuannya, terkadang Smokey dapat mendengkur dengan sangat keras hingga membuatnya terbatuk-batuk.
Smokey sendiri diadopsi oleh Adams sejak sekitar 4 tahun yang lalu dari sebuah tempat penitipan hewan. Jika biasanya kucing yang berisik dianggap mengganggu dan akan disingkirkan, lain lagi dengan Adams. Dia justru meminta bantuan Northampton College untuk membantunya mengukur suara dengkuran Smokey untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kebisingannya dengan pasti.
Dan ternyata setelah diukur dengan seksama, diperoleh angka 73 desibel. Suara dengkuran ini 16 kali lebih keras dibandingkan dengan suara dengkuran kucing normal. Alhasil dengan berbekal angka ini mereka pun mendaftarkan Smokey ke Guinness World Records sebagai kucing dengan suara dengkuran paling keras di dunia.
Dan Smokey pun menjadi seekor kucing yang sangat terkenal di Inggris.

Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger