Mengenal Kucing American Bobtail

Friday, November 23, 20120 comments

Kucing American Bobtail
Kucing American Bobtail bisa dibilang merupakan ras baru dan baru mulai terkenal sekitar akhir tahun 1960-an. Ciri khas utama dari kucing ras ini adalah ekor pendek yang panjangnya hanya sekitar sepertiga hingga setengah dari panjang ekor kucing pada umumnya. Hal ini terjadi karena adanya mutasi genetik yang terjadi pada pertumbuhan ekor. Hal serupa juga terjadi pada kucing Manx.
Kucing American Bobtail tidak ada hubungannya dengan kucing Japanese Bobtail, meskipun nama dan penampilan fisik kedua jenis kucing tersebut terlihat mirip.  Kucing American Bobtail merupakan jenis kucing yang sangat kuat dengan dobel mantel bulu panjang dan pendek. Bulu mereka lebih terkesan kusut daripada padat ataupun mengembang. Kucing ini juga memiliki berbagai variasi warna bulu dan bola mata dengan penampilan yang terkesan liar.
Para pembiak kucing ras ini menyatakan bahwa karakteristik kucing American Bobtail adalah kucing yang ramah, senang bermain, enerjik, dan sangat cerdas. Meskipun demikian, ada beberapa kucing yang terlahir dengan sifat penakut, dan tidak ceria. Kucing ini juga dikenal toleran dengan anak - anak. So, meskipun kucing ini tanpa sengaja diperlakukan dengan sedikit kasar oleh anak anda yang masih kecil, anda tidak perlu takut kucing ini akna mencakarnya.
Ada juga yang menyebut bahwa sifat kucing American Bobtail mirip dengan kepribadian anjing yang senang bermain lempar-lemparan dan sering menunggu majikannya pulang di depan pintu. American Bobtail juga dikenal sering mampu melepaskan diri dari kandangnya.
Kebiasaan buruk kucing American Bobtail adalah senang mengambil dan mengumpulkan benda - benda yang mengkilat. So, para pemiliknya harus mengetahui dimana tempat kuicng ini biasa menyembunyikan hasil "curiannya" tersebut.
Kucing American Bobtail ini membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga tahun untuk dapat berkembangbiak. Rentang waktu ini jauh lebih lambat jika dibandingkan dengan jenis kucing lainnya.
Ras kucing American Bobtail baru diakui oleh International Cat Association pada tahun 1989. Dan saat ini kucing jenis ini sudah dapat diikutkan dalam kompetisi - kompetisi kucing seperti The Cat Fanciers Association, International Cat Association dan American Cat Fanciers' Association.
Referensi : wikipedia
credit image : kaskus
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger